( Ist / Diskominfo Babel)

Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam Dilengkapi Infrastruktur Pendukung

15 Februari 2021 20:22 WIB

SonoraBangka.id - Rencana pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang telah mendapat restu dari Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, saat kunjungan Gubernur Erzaldi beberapa waktu lalu.

Perkembangan pembahasan dilakukan terkait tindak lanjut Feasibility Study (FS) atau Studi Kelayakan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, dan penambahan fasilitas pelabuhan guna mendukung aktifitas perekonomian di tempat itu. Hasil pertemuan akan disinkronkan dengan rencana yang telah dibuat oleh pihak kementerian.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan ada beberapa hal yang perlu direvisi terkait pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam untuk mendapat persetujuan dari kementerian.

"Pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam telah lama direncanakan namun akibat adanya pandemi Covid-19, anggaran yang telah disiapkan berkurang karena adanya refocusing,"ujarnya.

Dikarenakan rencana pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam ini merupakan prioritas pembangunan maka harus ada strategi yang dijalankan agar proyek yang memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka Belitung ini tetap berjalan.

"Kita harus membuat suatu strategi, mana yang kita prioritaskan untuk pembangunan, agar perekonomian masyarakat tetap berjalan," terangnya.

Untuk menambah fasilitas pelabuhan serta mendukung kemanfaatan aktifitas perekonomian, pihaknya akan membuat reklamasi dan memperdalam alur. Karenanya pada rapat kali ini, pihaknya sengaja mengundang perusahaan yang akan menjalankan proyek ini.

"Dalam menjalankan pembangunan pengembangan Pangkal Balam ini, Pemprov. Babel meminta pendampingan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP),"pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm