Geisha saat di temui di Holywings Gunawarman dalam acara Media Gathering Keranjingan Disko, Rabu(18/12/2019).
Geisha saat di temui di Holywings Gunawarman dalam acara Media Gathering Keranjingan Disko, Rabu(18/12/2019). ( KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH)

Rayakan 17 Tahun Berkarya, Group Band Geisha dengan Rencana Hebat

15 Februari 2021 21:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Sesudah mendaur ulang ketiga lagu dari NOAH, Ungu, dan Samsons, grup band Geisha akhirnya merilis singel " Rencana Hebat".

Perilisan tersebut dalam rangka menyambut ulang tahun Geisha yang ke-17 sekaligus apresiasi karena sudah bertahan di industri musik hingga saat ini.

Berkolaborasi dengan penyanyi Dul Jaelani, singel ini bercerita tentang seseorang yang sangat jatuh cinta terhadap pasangannya dan berniat membuat rencana hebat, seperti menikah dan sebagainya.


Kendati demikian, gitaris Geisha, Roby Satria tidak menampik bahwa lagu "Rencana Hebat" memiliki pesan yang multitafsir. "Karena setiap orang mempunyai rencana hebatnya masing-masing.

Mungkin Tuhan membantu kita lewat karya ini," ucap Roby dalam jumpa pers virtual, Senin (15/2/2021).

Selama 17 tahun bersama Geisha sejak 2003, Roby merasa terharu masih bisa bertahan hingga saat ini.


Apalagi, kata Roby, 17 tahun bukan waktu yang cepat dan banyak air mata yang jatuh dalam perjalanan karier Geisha di industri musik. "Kami kayak melawan arus, semoga kami bisa memberikan yang terbaik.

17 tahun berkarya, banyak air mata yang jatuh. Buat kami, puas banget. Kami melihat pendengar juga puas banget dengan karya kami.

Banyak yang bilang, Geisha is back," ucap Roby. Geisha sendiri sempat mengalami pergantian vokalis dari Narova Morina Sinaga alias Momo menjadi Regina Poetiray. 


Roby masih ingat betul bagaimana Regina diragukan ketika pertama kali menjadi vokalis Geisha yang baru.


"Pertama sama Regina, banyak kritikan dan banyak yang meragukan. Kami berkomitmen bersama, ini jadi alasan kami supaya bisa memberikan karya yang terbaik.

Regina di sini, itu suatu hal yang pantas untuk dibanggakan," ujar Roby.  Sebelumnya, Geisha telah merilis ulang lagu "Kukatakan Dengan Indah" dan berkolaborasi dengan Lukman NOAH.


Setelahnya, Geisha berkolaborasi dengan Enda Ungu untuk merilis ulang singel "Demi Waktu".

Terakhir, Geisha berkolaborasi dengan Irfan Aulia Samsons untuk merilis ulang singel "Kenangan Terindah". Ketiga singel tersebut merupakan rangkaian untuk merilis singel " Rencana Hebat".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Geisha Rayakan 17 Tahun Berkarya dengan Rencana Hebat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/15/183240566/geisha-rayakan-17-tahun-berkarya-dengan-rencana-hebat?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm