( Ist )

Gubernur Erzaldi Minta Masyarakat Kelola Hutan Untuk Tingkatkan Kesejahteraan

20 Februari 2021 13:52 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengatakan pemanfaatan hutan agar masyarakat tetap menjaga hutan sekaligus bisa memperoleh manfaat ekonomi. Gubernur secara tegas mengapresiasi masyarakat yang selama ini berkomitmen menjaga hutan bakau. Dirinya mengatakan bahwa pemerintah akan terus melakukan pendampingan langsung dan secara bertahap.

"Untuk suksesnya program pemanfaatan hutan, kami Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov.Kep.Babel), akan memberikan bantuan untuk pengelolaan kawasan hutan di Babel. Karena Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov.Kep.Babel) menjadi salah satu dari 9 provinsi yang mendapatkan perhatian khusus dalam rangka pengembangan dan rehabilitasi hutan bakau di Indonesia," ungkapnya.

Gubernur berharap kawasan hutan di Prov. Kep.Babel tetap terjaga kelestariannya walaupun daerah ini dikenal sebagai daerah tambang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Pemprov. Kep. Babel H. Marwan mengatakan selain pemanfaatan hutan, Gubernur Erzaldi ingin memberdayakan kelompok tani untuk mengelola kawasan hutan dengan menanam berbagai komoditi seperti jahe merah, porang, kapulaga yang terintegrasikan.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm