Ilustrasi kedamaian
Ilustrasi kedamaian ( splendens )

Ternyata, Kelemahan Diri Tak Selalu Buruk. Berikut Ini 6 Alasannya !

22 Februari 2021 13:03 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang sulit menerima kelemahan dirinya, seperti terlalu membanggakan dirinya, punya kepercayaan diri rendah, atau secara fundamental takut menjadi seseorang yang tidak cukup baik.

Ya memang, menerima kelemahan diri tidaklah semudah yang dibayangkan.

Tapi, ketahuilah bahwa setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan diri.

Nah, kelemahan diri sebetulnya tidak selalu buruk. Bahkan, lewat beberapa cara kelemahan bisa diubah menjadi kelebihan, lho.

Berikut enam alasannya, seperti dilansir LifeHack:

1. Punya kesempatan untuk tumbuh lebih baik

Menerima kelemahan diri adalah hal pertama yang perlu kamu lakukan agar kelemahan tersebut tidak menjadi hal buruk bagimu, tetapi malah menjadi kekuatan.

Dengan menerima kelemahan diri, kamu akan lebih terbuka menerima perubahan positif dalam hidup dan punya kesempatan besar untuk bertumbuh.

Misalnya, salah satu kelemahanmu adalah kepercayaan diri yang rendah.

Kelemahan tersebut akan menghalangimu untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan.

Tapi, menyembunyikan kelemahan tersebut bukanlah solusi.

Lebih baik fokus menerima kelemahan tersebut dan melakukan perubahan untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang positif.

Dengan melakukannya, kamu malah berpotensi untuk menemukan potensi tersembunyi dirimu dan menciptakan momentum positif dalam hidup.

Tapi, tak semua kelemahan bisa atau perlu diubah. Terkadang, kita hanya perlu menerimanya saja dan tidak melakukan apapun.

Pada akhirnya, ingatlah bahwa ketidaksempurnaan dimiliki oleh setiap manusia dan tidak ada yang menuntut kita untuk sempurna.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm