( Ist / Diskominfo Babel)

Temui Gubernur, Presiden Negara Seychelles Jajaki Kerjasama Dengan Babel

23 Februari 2021 09:07 WIB

SonoraBangka.id - Presiden Negara Kepulauan Seychelles sedang berusaha menjajaki kerjasama yang serius dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).
Nah, untuk memuluskan rencana tersebut Utusan Presiden untuk Asean, Nico Barito sengaja datang ke Babel dan diterima Gubernur Erzaldi Rosman, Senin (22/02/21).

Dubes Nico Barito mengatakan tujuan kedatangan mereka untuk melanjutkan persahabatan yang sudah terjalin lama dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya kerjasama Letter of Intent pada 13 Oktober 2011.

Hal ini juga sejalan dengan strategi Pemerintah Indonesia untuk mempercepat pembangunan pariwisata. Mengingat kondisi geografis Babel yang berbentuk kepulauan sama dengan Negara Seychelles, sehingga mereka menginiasi untuk melakukan kunjungan tersebut.

"Saya ingin menjajaki keberadaan Negara Seychelles untuk dapat mendukung pengembangan ekowisata di Bangka Belitung," jelas dubes negara yang bertetangga dengan Maladewa tersebut.

Sementara Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyambut langsung kedatangan rombongan tersebut mengatakan, ada berbagai kerja sama yang ditawarkan oleh Utusan Khusus Presiden Seychelles itu.Di antaranya pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Babel dan mempercepat kegiatan pembangunan pada sektor pariwisata.

"Selain itu, mereka juga menawarkan kerja sama penghijauan di lahan eks tambang timah," ujarnya di Ruang VIP Bandar Udara Depati Amir.

Gubernur Erzaldi juga menambahkan, untuk menarik lebih banyak wisatawan asing berkunjung ke Babel, akan dilakukan kerjasama rute penerbangan langsung atau direct flight dari Tanjung Pandan - Seychelles melalui sistem carter.

"Doakan saja semoga kerjasama kita ini dapat ditindaklanjuti dengan baik dan segera direalisasikan," harap Gubernur.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm