Joan Mir 2021 (Foto: Suzuki Ecstar)
Joan Mir 2021 (Foto: Suzuki Ecstar) ( kompas.com)

Joan Mir Sadar Bukan Diunggulkan Juara Dunia 2021

7 Maret 2021 19:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan, walau berstatus Juara Dunia 2020 dia tidak melihat dirinya sebagai pebalap yang diunggulkan pada 2021.

“Musim baru ini sepertinya akan menjadi musim yang mendebarkan dengan banyak pesaing cepat. Meski menang tahun lalu, saya tidak menganggap diri saya sebagai favorit untuk musim ini," katanya dalam rilis resmi Suzuki, Sabtu (6/3/2021).

Mir mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapat hasil besar. Sebab faktanya musim lalu dia meraih juara dunia dengan hanya satu kali kemenangan.

"Namun demikian, saya datang ke tahun 2021 sebagai pria yang harus dikalahkan, dan yang pasti ada beberapa tekanan di sekitarnya," kata Mir.

"Sejujurnya saya tidak keberatan, saya melihatnya sebagai hal yang positif karena tekanan selalu memberi saya dorongan ekstra daripada menahan saya," katanya.

Mir mengatakan dengan adanya pembatasan teknis dan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, maka persaingan musim ini akan sama ketatnya dengan musim lalu.

"Keterbatasan pada pengembangan mencegah langkah besar perbaikan, tetapi saya yakin bahwa departemen R&D Suzuki, teknisi dan mekanik menemukan beberapa langkah untuk ditingkatkan,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joan Mir Sadar Bukan Favorit Juara Dunia 2021", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/07/100100315/joan-mir-sadar-bukan-favorit-juara-dunia-2021.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm