Satpol PP Jakarta Barat menyegel restoran Raja Sei, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Minggu (7/3/2021). Restoran disegel sebab kegiatan peluncurannya memicu kerumunan warga.
Satpol PP Jakarta Barat menyegel restoran Raja Sei, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Minggu (7/3/2021). Restoran disegel sebab kegiatan peluncurannya memicu kerumunan warga. ( (Dok. Satpol PP Jakarta Barat))

Rizky Billar Klarifikasi Soal Pembukaan Restoran Miliknya yang Memicu Kerumunan

11 Maret 2021 08:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Para Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat membubarkan acara pembukaan restoran Raja Se'i yang dihadiri Rizky Billar pada Minggu (7/3/2021) lalu.

Pembubaran terhadap restoran yang berlokasi di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat itu dilakukan karena terjadi kerumunan yang diduga melanggar melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Keramaian itu dipicu penggemar Rizky Billar yang berduyun-duyun datang ke Raja Se'i. Dengan kejadian ini, Polsek Tanjung Duren memeriksa Rizky Billar sebagai saksi pada Rabu (10/3/2021), kemudian bakal dilakukan gelar perkara oleh penyidik.


Datang sebagai pemilik Pemilik

Muhammad Rizky Billar itu mengatakan, hadir dalam pembukaan restoran Raja Se'i itu sebagai pemilik, bukan selaku figur publik.

Oleh karena itu, Rizky Billar sudah meminta kepada manajemen agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Saya tidak ada mengundang banyak orang dan ketika banyak orang yang datang, itu di luar kuasa saya," ucap Rizky Billar.

Meski begitu, pria kelahiran Juli 1995 itu tetap memohon maaf kepada warga sekitar yang bertempat tinggal di daerah restoran Raja Se'i itu dibuka.

"Intinya, saya mohon maaf pada warga sekitar atas keramaian yang terjadi, kerumunan yang terjadi. karena sekali lagi, itu di luar kuasa saya.


Ajak penggemar datang? Ketika ditanya apakah dia mengimbau penggemarnya tidak datang, Rizky Billar tak menjawabnya dengan gamblang.

Pemain sinetron Cinta Karena Cinta itu juga tidak membenarkan ataupun menampik pertanyaan wartawan tersebut. "Ketika saya datang, saya juga sempat mengingatkan kepada mereka untuk menjaga kesehatan.

Tapi yang namanya fans, ketemu idolanya, ya, itu di luar kehendak saya," ujar Rizky Billar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klarifikasi Rizky Billar atas Pembukaan Restoran Miliknya yang Memicu Kerumunan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/11/075716066/klarifikasi-rizky-billar-atas-pembukaan-restoran-miliknya-yang-memicu.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm