Penyanyi Marcell Siahaan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020) (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI)
Penyanyi Marcell Siahaan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020) (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI) ( KOMPAS.com/Cynthia Lova)

Marcell Siahaan Banyak Belajar Saat Jadi Coach The Voice Kids Indonesia 4

11 Maret 2021 13:46 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Marcell Siahaan bercerita mengenai pengalamannya menjadi coach di ajang The Voice Kids Indonesia Season 4.

Marcell Siahaan mengapresiasi para kontestan yang masuk ke babak battle round. Bahkan, dia banyak belajar dari kontestan yang dilatihnya.

Menurut Marcell, para kontestan punya skill menyanyi yang bagus dan persiapan yang matang untuk kompetisi.

“Bagus secara skill, persiapan juga siap. Pas coaching ngapain gue di sini. Mereka udah siap, kita tukang poles, yang ujung-ujungnya sedikit miring. Sebagai coach tidak dipersulit,” kata Marcell Siahaan dalam jumpa pers virtual, Rabu (10/3/2021).

Lantas, Marcell mengaku, banyak mendapat pelajaran saat melatih para kontestan The Voice Kids Indonesia 4.

Salah satunya, kebesaran hati para kontestan yang tidak lolos dalam kompetisi tersebut.

Bahkan, mereka tetap semangat dan ada beberapa kontestan yang berjanji akan kembali hadir di kompetisi The Voice berikutnya.

“Justru saya pribadi, saya belajar besar dari kebesaran hati (para kontestan). Saya ngalamin tuh mereka (kontestan) enggak ngerasa ini sebagai kompetisi," kata Marcell.

Namun, kendala yang dihadapi Marcell Siahaan saat jadi coach adalah bagaimana caranya melawan diri sendiri.

Dengan menjadi coach, kata Marcell, bukan berarti mengubah kontestan itu menjadi sepertinya. Melainkan, bagaimana mengembangkan bakat para kontestan itu dan membuatnya senang saat menjalaninya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Coach The Voice Kids Indonesia 4, Marcell Siahaan Belajar Hal Ini", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/10/183325566/jadi-coach-the-voice-kids-indonesia-4-marcell-siahaan-belajar-hal-ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm