Ruang kelas SD Filial di Dusun Padang Keladi Desa Pongok yang rusak akibat pohon tumbang
Ruang kelas SD Filial di Dusun Padang Keladi Desa Pongok yang rusak akibat pohon tumbang ( Istimewa)

Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Ruang Kelas di SD Filial Basel Rusak

12 Maret 2021 08:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Dua ruang Kelas di SD Filial yang berlokasi Dusun Padang Keladi, Desa Pongok, Bangka Selatan (Basel), rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Melansir Bangkapos.com, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Firman menyatakan insiden ini terjadi sore hari, pada Selasa (9/3/2021) lalu.

"Kejadiannya Selasa sore akibat angin kencang dan pohon menghantam dua lokal ruang belajar yang menyebabkan atap dan dek rusak," ungkap Firman.

 

Untungnya lanjut Firman, saat kejadian, di dalam ruang belajar tidak ada siswa yang sedang belajar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

"Saat pohon tumbang, memang siswa tidak ada di ruangan tersebut karena ruangan kelas yang rusak ini kosong," ucapnya.

Firman menambahkan, SD Filial di Dusun Padang Keladi Desa Pongok merupakan sekolah dasar yang menginduk di SD Negeri 1 Pongok.

Mengenai perbaikan ruangan yang rusak, Firman mengakui pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk perbaikannya kami sudah berkoordinasi dan semoga secepatnya dapat diperbaiki," katanya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pohon Tumbang Hancurkan Dua Ruang Kelas SD Filial, Begini Kondisinya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm