Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyamput kedatangan ratusan anggota komunitas Pajero Indonesia One (PI1) di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (14/3/2021).
Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyamput kedatangan ratusan anggota komunitas Pajero Indonesia One (PI1) di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (14/3/2021). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Bupati Bangka Ajak Komunitas Pajero Indonesia One Promosikan Wisata

15 Maret 2021 08:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan menyambut kunjungan ratusan anggota komunitas Pajero Indonesia One (PI-One) di Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat pada Sabtu (14/3/2021) lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah anggota Komunitas PI-One dari berbagai daerah datang ke Pulau Bangka untuk melaksanakan Tour nya.

Selain merupakan agenda tahunan, kegiatan tersebut juga digelar untuk mempromosikan potensi wisata daerah di kancah nasional.

Dalam kesempatan itu, Mulkan menaruh banyak harapan terhadap promosi wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Sehingga objek wisata di Kabupaten Bangka lebih terkenal dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Meskipun dimasa pandemi covid bukan berarti kita menyerah, melainkan menjadi tantangan bagi kita untuk melakukan inovasi terhadap promosi pariwisata. Tetapi tentunya harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik," ungkap Mulkan.

Sebelumnya, para anggota PI1 telah menginjakan kaki di Pulau Bangka sejak dua hari yang lalu.

Sejumlah objek wisata telah di kunjungi mulai dari Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Kota Pangkal Pinang, dan terakir di Kabupaten Bangka.

Ketua pelaksana Tour de Bangka PI-One, Rodi Afriniko menjelaskan kunjungan ini selain untuk mempererat silaturahmi antar anggota juga bertujuan untuk mengeksplorasi wisata di Pulau Bangka.

Selain itu dilaksanakan juga bakti sosial di sejumlah daerah Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Saat ini anggota kita sebanyak 3.000 dari seluruh Indonesia. Ini merupakan hari kunjungan terakhir di Pulau Bangka setelah melakukan perjalanan ribuan kilometer dan besok masing masing anggota akan pulang ke daerah asalnya masing masing," tutur Rodi.

Melalui kegiatan ini dirinya mengahrapkan dapat menjadi triger bagi komunitas otomotif lainnnya untuk lebih mempromosikan wisata di Pulau Bangka.

Selain itu juga merubah mindset masyarakat terhadap komunitas otomotif agar lebih baik.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm