Jajaran Polres Pangkalpinang gelar perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, di Aula Sarja Racana Polres Pangkalpinang, Senin (15/3/2021) pagi.
Jajaran Polres Pangkalpinang gelar perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, di Aula Sarja Racana Polres Pangkalpinang, Senin (15/3/2021) pagi. ( Ist/ Humas Polres Pangkalpinang)

Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, Ini Pesan Kapolres Pangkalpinang

15 Maret 2021 14:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan semangat serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagai refleksi keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Pesan ini disampaikan AKBP Tris Lesmana Zeviansyah dalam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Aula Sarja Racana Polres Pangkalpinang, Senin (15/3/2021) pagi.

Acara perayaan Isra' Mi'raj ini mengusung tema 'Dengan Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi'.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pangkalpinang Kompol Erlichson dan Pejabat utama serta ASN Polres Pangkalpinang dan Polsek jajaran.

"Selamat datang kepada Al - Mukarrom Ustaz Hendi Kurnia, yang telah hadir di tengah-tengah kita, untuk menyampaikan tausiyah Isra Mikraj Baginda Muhammad SAW, hari ini adalah hari yang sangat bermakna bagi kita umat muslim sedunia," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Senin (15/3/2021)

Ia mengatakan, karena hari ini telah diperingati suatu peristiwa besar dan mulia, yakni Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Disebut peristiwa besar dan mulia karena selain menunjukkan mukjizat luar biasa Nabi Muhammad SAW, mendapat perintah menggerakkan salat lima waktu, sehari semalam.

"Saat Isra Mikraj, Nabi Muhammad SAW juga berbuah perintah kewajiban salat lima waktu, sehari semalam inilah yang kemudian dijalankan umat Islam di seluruh dunia dan menjadi salah satu rukun Islam," katanya.

“Karena makna penting Isra Mikraj tersebutlah, sudah sewajarnya kita memperingatinya sebagai wujud penghormatan kita kepada Nabi Muhammad SAW, selain itu sebagai pengingat untuk terus menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut disampaikannya, sesuai dengan program prioritas Kapolri yang disebut dengan presisi yakni prediktif responsibilitas dan transportasi berkeadilan dengan bertujuan menata kelembagaan perubahan sistem.

Dan metode organisasi menjadikan sumber daya manusia Polri yang unggul di era 4.0 sesuai dalam 16 program prioritas dan program 100 hari kerja.

“Oleh karena itu, tujuan pokok kita pada pelaksanaan peringatan Isra Mikraj ini tidak lain adalah untuk meningkatkan semangat, amal pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara sebagai refleksi keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Tris.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Kapolres Pangkalpinang Minta Jajarannya Tingkatkan Semangat dan Amal Pengabdian ke Masyarakat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm