Ilustrasi mahasiswa
Ilustrasi mahasiswa ( )

Kuliah Tatap Muka Bakal Segera Digelar, Ini Yang Perlu Disiapkan Mahasiswa

15 Maret 2021 15:45 WIB

SONORABANGKA.ID -  Pandemi Covid-19 yang menimpa Indonesia memang berdampak pada berbagai bidang, misalnya saja di bidang pendidikan.

Sebab, untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka banyak sekolah maupun perguruan tinggi yang menerapkan proses belajar mengajar secara daring di rumah.

Sudah selama 1 tahun kegiatan daring ini dilakukan. Banyak masyarakat yang merespon hal ini bahkan ada pula yang mulai merasa bosan dengan sistem belajar ini dan berharap bisa segera masuk sekolah kembali seperti biasa.

Pada Minggu (6/3) lalu, Sekertaris Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani, menyatakan akan di bukanya kembali perguruan tinggi pada Juli nanti usai vaksinasi Covid-19.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi beberapa mahasiswa yang sudah merasa bosan.

Sebelum masuk kuliah kembali, tentunya persiapan diri sangat diperlukan. Nah apa saja sih yang perlu disiapkan? Nah tak perlu bingung, ini nih yang perlu disiapkan.

1. Persiapan Alat Tulis

Tentu persiapan alat tulis ini sangat penting. Ada baiknya sebelum masuk kuliah kembali, kita persiapkan alat tulis dan yang lainnya jauh-jauh hari agar kita tidak terburu buru saat menyiapkannya.

2. Membiasakan Bangun Pagi

Hal ini tentunya sangat penting di persiapkan, karena pandemi yang berlangsung selama 1 tahun ini membuat beberapa orang menjadi malas terutama bangun pagi. Berbeda dengan kuliah tatap muka yang mengharuskan mahasiswanya hadir di kampus sehingga perlu bangun pagi untuk persiapan berangkat ke kampus.

Kuliah secara daring ini tidak mengharuskan mahasiswanya untuk datang ke kampus. Sehingga hal ini membuat beberapa mahasiswa merasa lebih santai bahkan ada pula mahasiswa yang baru bangun saat kuliah daring dimulai dengan penampilan yang ala kadarnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm