Ilustrasi
Ilustrasi ( Thinkstockphotos )

Regular Sleep, Healthy Future, Makna Tema Hari Tidur Sedunia 2021 !

19 Maret 2021 07:16 WIB

SonoraBangka.id - Sebagai ajakan global tentang pentingnya memiliki tidur yang sehat, maka setiap tahun diperingati sebagai Hari Tidur Sedunia atau World Sleep Day (WSD).

Nah, peringatan ini dilangsungkan setiap hari Jumat kedua di bulan Maret, yang tahun ini jatuh pada 19 Maret.

Selain itu, WSD juga fokus membuat semakin banyak orang menyadari tentang banyaknya gangguan tidur yang dapat mengganggu kondisi tidur yang sehat.

Peringatan yang digelar sejak 2008 itu diinisiasi dan diselenggarakan oleh World Sleep Society.

Hari Tidur Sedunia menjadi sebuah acara kesadaran yang diakui secara internasional, yang mempertemukan para peneliti, profesional kesehatan, dan pasien untuk mengedukasi lebih jauh tentang tidur dan dampak pentingnya bagi kesehatan kita.

Tema Hari Tidur Sedunia

Mengutip keterangan resmi WSD, Hari Tidur Sedunia 2021 mengusung slogan "Regular Sleep, Healthy Future (Tidur Teratur, Masa Depan Sehat)".

Tema ini menyoroti pentingnya tidur sebagai pilar kesehatan, memungkinkan masa depan yang lebih sehat berkat tidur yang teratur dan berkualitas.

Fokus ini memiliki makna luas yang pesannya menekankan bahwa kualitas hidup dapat ditingkatkan dengan memiliki tidur yang sehat.

Sebaliknya, ketika seseorang gagal memiliki tidur yang berkualitas, kualitas kesehatannya akan menurun dan diikuti dengan kualitas hidup yang juga menurun.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm