Ilustrasi wanita tidur
Ilustrasi wanita tidur ( Freepik.com)

Ternyata Ada Hari Tidur Sedunia, Apakah Kamu Sudah Mengetahuinya ?

19 Maret 2021 08:50 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu hari spesial di dunia, yakni pada hari ini 19 Maret yang merupakan peringatan Hari Tidur Sedunia.

Peringatan ini ditujukan untuk seruan tidur dan isu-isu penting berkaitan manfaat tidur, terutama terkait dengan kesehatan. 

Melansir Time Bulletin, Hari Tidur Sedunia merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Komite Hari Tidur Dunia dari Masyarakat Tidur Dunia.

Hari Tidur Sedunia pertama dilakukan pada 2007 dan sejak itu Masyarakat Tidur Dunia menyelenggarakan kesadaran global soal tidur setiap tahun, seperti yang dilansir dari India Times.

Peringatan tahunan ini dimulai oleh sekelompok penyedia layanan kesehatan yang berdedikasi dan individu dari komunitas medis yang bekerja dan berkonsentrasi pada bidang pengobatan dan penelitian soal tidur.

Pada awalnya, Hari Tidur Sedunia diketuai bersama oleh Liborio Parrino, MD, Asosiasi Profesor Neurologi di Parma University, Italia dan Antonio Culebras, MD, Professor Neurologi di Upstate Medical University, dan Konsultan dari The Sleep Center, Community General Hospital, Syracuse, New York, AS.

Tujuan dasar perayaan ini yaitu untuk mengurangi beban kesulitan tidur pada masyarakat melalui pencegahan yang lebih baik dan pengelolaan gangguan tidur.

Setujukah kamu? Bahwa tidur adalah sesuatu yang dibutuhkan semua orang.

Tetapi, sering kali terhalang oleh kesibukan diri sendiri.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm