Ilustrasi sikat gigi
Ilustrasi sikat gigi ( thinkstock/miya227 )

Selama Masa Pandemi, Orang Indonesia Ternyata Jarang Sikat Gigi !

20 Maret 2021 13:30 WIB

SonoraBangka.id - Di Masa pandemi ini ternyata sedikit banyaknya membawa dampak bagi kehidupan kita.

Dimana kebiasaan kita menjaga kesehatan secara fisik dan mental mungkin mengalami peningkatan yang cukup besar.

Namun, sayangnya, hal tersebut tidak sejalan dengan perilaku kita menjaga kesehatan mulut dan gigi yang justru menurun.

Dalam survei global Pepsodent di delapan negara baru-baru ini, terungkap bahwa sebanyak 30 persen orang Indonesia pernah melewati sehari penuh tanpa menyikat gigi.

Head of Sustainable Living Beauty & Personal Care and Home Care Unilever Indonesia Foundation, Drg Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc mengungkapkan, bahwa alasan terbesarnya adalah karena rasa malas.

"Sebanyak 50 persen responden mengakui adanya rasa malas untuk sikat gigi di masa pandemi karena tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah," terangnya saat konferensi pers virtual, Jumat (19/3/2021).

Menurut Ratu Mirah, ini merupakan imbas dari perubahan tren gaya hidup sejak pandemi melanda.

Di mana, segala aktivitas banyak dilakukan di dalam rumah saja, sehingga orang-orang menganggap sikat gigi jadi kurang penting.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm