Jokowi saat meresmikan terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021).
Jokowi saat meresmikan terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021). ( (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden) )

Kunjungan Jokowi di Ambon Hari Ini, Tinjau Vaksinasi Massal

25 Maret 2021 09:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Hari ini , Kamis (25/3/2021) Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Dilansir dari siaran pers di laman resmi presidenri.go.id, Kamis, di Ambon, kegiatan Presiden berawal di Pelabuhan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kepala Negara bersama sejumlah menteri meninjau pelabuhan yang melayani pelayaran kapal peti kemas dan penumpang tersebut.


Di lokasi itu, Presiden turut meninjau vaksinasi yang diperuntukkan bagi para petugas atau pekerja publik di pelabuhan yang terdiri atas pegawai dari PT Pelni, PT Pelindo, dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Selanjutnya, Jokowi menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena, Kota Ambon, untuk meninjau jalannya vaksinasi massal bagi para tokoh agama, tenaga pengajar dan kependidikan, hingga pekerja publik.

Presiden juga akan meresmikan RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur tersebut. Presiden lalu menuju Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk turut memantau vaksinasi massal yang juga dilakukan di lokasi tersebut.


Tak jauh dari lokasi vaksinasi di Kediaman Raja Hitu, tepatnya di Dermaga Huseka’a Hitu, Kepala Negara diagendakan  berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat.

Lalu Selepas rangkaian agenda kunjungan kerja tersebut, Kepala Negara bersama rombongan terbatas akan kembali menuju Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi di Ambon Hari Ini, Tinjau Vaksinasi Massal", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/03/25/08183861/jokowi-di-ambon-hari-ini-tinjau-vaksinasi-massal.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm