( Ist )

Pegawai Biro Umum Pemprov Babel Periksa Covid-19 Dengan GeNoSe

25 Maret 2021 15:18 WIB

SonoraBangka.id - Pegawai di Biro Umum Setda Prov. Kep. Bangka Belitung menjalani pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNoSe C19.Dalam pemeriksaan GeNoSe C19 ini, Gubernur Erzaldi sengaja mendatangkan petugas dari Poliklinik Kesehatan Dinas Kesehatan Babel.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan bahwa secara bertahap sebenarnya penggunaan alat GeNose ini selain untuk penyelenggaraan acara, juga digunakan untuk pegawai di lingkungan Pemprov Babel. Ke depan pegawai secara bergilir akan diperiksa. Harapannya, agar pegawai bisa lebih dini mendeteksi Covid-19 dengan biaya yang cukup murah.

"Kalau ada yang positif, kita akan segera bawa ke Labkesda untuk di Tes PCR. Kalau ternyata PCR positif, langsung dibawa ke Rumah Sakit Covid-19 Provinsi Babel untuk segera ditangani dan diisolasi," jelasnya.

Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Kantor Gubernur Babel, sehingga kesehatan pegawai lebih terjaga serta cepat tertangani jika memang ditemukan pengidap positif Covid-19.

Pemeriksaan GeNose C19 ini akan terus dilakukan secara bertahap ke biro dan dinas lainnya selama 3 minggu sekali.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm