Band Hursa merilis singel baru bertajuk Ruang Tanpa Jenjang
Band Hursa merilis singel baru bertajuk Ruang Tanpa Jenjang ( KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi)

Perjuangan Musisi Mengejar Impian Ala Hursa

28 Maret 2021 14:35 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah melepas dua singel pembuka untuk album keduanya, grup band Hursa kembali datang dengan sebuah lagu baru.

"Ruang Tanpa Jenjang" menjadi penanda dari Hursa untuk mengisi album berikutnya.

Kuartet alternatif pop beranggota Gala (vocal dan keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth dan synth bass), dan Goldy (drum) ini mencoba mengeluarkan isi kepala mereka dalam "Ruang Tanpa Jenjang".

Lagu terbaru Hursa ini bercerita tentang tanggapan lingkungan terdekat akan pilihan mereka untuk menjadi musisi.

Sebagian kerabat dekat para personel Hursa kerap mempertanyakan apakah karier sebagai musisi bisa memberikan kehidupan yang layak.

"Kita sering dapat pertanyaan gini, 'lo mau sampai kapan jadi musisi? Emang bisa hidup dari situ?'" kata Gala selaku penulis lagu tersebut.

"Ruang Tanpa Jenjang" diharapkan menjadi jawaban bagi mereka yang selalu meragukan pilihan personel Hursa menjadi musisi.

Selain lirik yang lebih dekat dengan kehidupan personal mereka, "Ruang Tanpa Jenjang" Hursa juga melakukan eksplorasi lebih dari segi musik.

Hursa memasukkan beragan jenis aliran dan bebunyian sehingga memunculkan warna baru yang segar dari musiknya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Perjuangan Musisi Mengejar Impian Ala Hursa", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/03/26/175624166/cerita-perjuangan-musisi-mengejar-impian-ala-hursa.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm