Ilustrasi mencuci pakaian
Ilustrasi mencuci pakaian ( shutterstock)

Yuk Ketahui 4 Kesalahan Kecil saat Mencuci yang Bisa Merusak Pakaian

3 April 2021 08:38 WIB

SonoraBangka.id - Mencuci pakaian adalah hal yang penting untuk dilakukan agar bisa hidup bersih.

Namun dalam hal mencuci pakaian, bukan sebatas melemparkan pakaian ke dalam mesin cuci dan mengeluarkannya setelah bersih.

Perlu persiapan ketika kita mencuci pakaian. Beberapa kesalahan kecil, seperti ritsleting pakaian yang dibiarkan terbuka atau terlalu banyak menggunakan deterjen justru bisa merusak pakaian kesayangan.

Agar pakaian tetap awet setelah dicuci, hindari empat kesalahan ini ya.

1. Ritsleting pakaian yang terbuka

Ritsleting yang terbuka berbahaya bagi pakaian yang berbahan kain halus. Gerigi atau ujung ritsleting yang tajam bisa merobek pakaian lain saat berada di dalam mesin cuci.

Sebelum mulai mencuci pakaian, tutup semua ritsleting yang ada, apalagi jika kita mencampurkan berbagai jenis kain saat mencuci.

Selain celana dan jaket jins yang memiliki ritsleting, pakaian lain dengan pengait atau pengikat seperti blus atau bra juga harus diperhatikan.

Potongan logam pada pengait dan pengikat bisa menggores pakaian lain.

Bra yang tidak dikaitkan sangat berbahaya bagi kain lain. Kaitkan setiap bra yang dicuci untuk melindungi pakaian lainnya.

2. Deterjen yang terlalu banyak

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm