Bora (58) dan Ira Fazillah (19) pasangan pengantin yang kembali menggemparkan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Rabu, (7/4/2021).
Bora (58) dan Ira Fazillah (19) pasangan pengantin yang kembali menggemparkan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Rabu, (7/4/2021). ( (KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.) )

Awalnya Melamar Ibunya, Namun Ditolak, Justru Menawarkan Anaknya

8 April 2021 09:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Pernikahan Bora pria berusia 58 tahun dengan seorang wanita berusia 19 tahun, Ira Fazillah, Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Bone, Sulawesi Selatan, menjadi viral, pada Rabu (7/4/2021).

Pasalnya, sebelum menikahi Ira, Bora dikabarkan ibunda Ira. Namun pinangannya itu ditolak. "Awalnya Bora melamar ibunya tapi sang ibu menolak malah menawarkan anak gadisnya untuk dinikahi dan atas persetujuan keduanya, maka pernikahan dilangsungkan" ucap Kepala Desa Bana, Ishak, melalui telepon seluler.


Mahar tanah 1 hektar Setelah sepakat, akhirnya pernikahan antara Bora dan Ira dilangsungkan di depan penghulu. Bora yang sudah sekian lama melajang mempersunting Ira dengan mahar kebun satu hektar dan uang tunai Rp 10 juta.


Sementara itu, Ira merupakan anak yatim dan putri sulung dari tiga bersaudara. "Kedua orangtua Ira telah lama berpisah (cerai) dan selama ini dibesarkan oleh ibunya yang bekerja sebagai petani," ujar Ishak.

Ishak menjelaskan, keduanya menikah berdasar suka sama suka lantaran keduanya masih terpaut hubungan kekerabatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Awalnya Melamar Ibunya, tetapi Ditolak, Sang Ibu Malah Menawarkan Anaknya"", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/04/08/091835678/awalnya-melamar-ibunya-tetapi-ditolak-sang-ibu-malah-menawarkan-anaknya?page=2.


Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm