Ayana Williams, pemilik kuku terpanjang di dunia, akhirnya memotong kukunya setelah 28 tahun
Ayana Williams, pemilik kuku terpanjang di dunia, akhirnya memotong kukunya setelah 28 tahun ( (TANGKAP LAYAR GUINESS WORLD RECORDS) )

Wanita Ini Akhirnya Potong Kuku Setelah 28 Tahun, dan Pernah Mendapat Rekor Dunia

9 April 2021 11:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Ayanna Williams, wanita asal Houston, Texas, pernah mendapatkan Rekor Dunia Guinness (Guinness World Records) untuk wanita dengan kuku terpanjang di dunia pada tahun 2017.

Saat itu, panjang kuku-kukunya mencapai lebih dari 5 meter. Dia memerlukan lebih dari dua botol cat kuku untuk melakukan manikur dan ini membutuhkan waktu sekitar 20 jam. Williams akhirnya memotong kuku tersebut setelah mempertahankannya selama lebih dari 28 tahun.

Melansir dari laman Guiness World Records, sebelum memotong kukunya, pengukuran terakhir menunjukkan kuku-kukunya mencapai lebih dari 7,3 meter. Trinity Vista Dermatology menggunakan rotary tool elektrik untuk memotong kuku yang sudah ditumbuhkannya sejak awal 1990-an itu.

Momen ini begitu emosional baginya. Walau begitu, Williams menegaskan, dirinya tidak dibentuk oleh kukunya, melainkan ialah yang menumbuhkan kukunya. "Saya sudah menumbuhkan kuku ini selama beberapa dekade.

Saya sangat siap untuk hidup yang baru." "Saya tahu bakal merindukan kuku-kuku ini, tetapi ini cuma masalah waktu," ucapnya.


Sejak kecil, ia sangat mencintai kuku dan seni merias kuku. Williams punya kenangan bersama ibunya ketika mengecek apakah kukunya sudah cukup panjang untuk diwarnai.
Mimpinya jadi kenyataan.

Seperti kita bisa lihat, kuku panjang Williams dicat berwarna-warni. Pada awalnya, Williams hanya ingin menumbuhkan kukunya hingga sekitar 15 cm, tetapi ia berakhir dengan memanjangkan kuku-kukunya hingga sepanjang saat ini.

Kuku yang sangat panjang membuat Williams kesulitan melakukan sejumlah aktivitas, seperti mencuci piring dan mengganti seprai tempat tidur. Ia sangat berhati-hati agar aktivitasnya tidak melukai diri atau merusak kuku-kukunya.

Nantinya, kuku-kuku Williams bakal dipajang di museum Ripley's Believe It or Not! di Orlando, Florida.

Target Williams berikutnya adalah mengajak para pemilik kuku panjang untuk mencetak Rekor Dunia Guinness berikutnya.


Adapun rekor kuku terpanjang masih dimiliki oleh Lee Redmond, yang mulai menumbuhkan kukunya sejak 1979. Kuku-kuku Raymond mencapai 8,6 meter, namun ia kehilangan kukunya dalam sebuah kecelakaan pada 2009

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wanita Ini Akhirnya Potong Kuku Setelah 28 Tahun", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/09/090701720/wanita-ini-akhirnya-potong-kuku-setelah-28-tahun?page=2.


Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm