Ussy Sulistiawaty
Ussy Sulistiawaty ( IST)

Ussy Sulistiawaty Ungkap, Positif Covid Hingga Total 8 Orang di Rumah

15 April 2021 08:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Ussy Sulistiawaty mengaku baru sembuh dari Covid-19 ketika menceritakan tentang virus yang akhirnya menyerang orang-orang terdekatnya.

Mulanya Ussy hanya mengalami gatal di tenggorokan, dan ketika berobat ke rumah sakit,  dokter mendiagnosisnya dengan radang tenggorokan.

Tak kunjung sembuh setelah konsumsi obat, Ussy akhirnya kembali ke rumah sakit dengan keluhan sama, tapi kali ini dia menjalani tes PCR, dimana akhirnya Ussy diberitahu dirinya positif Covid-19.


"Emang bener sih katanya Covid ini menghantam mental kita, ketika aku tahu aku positif, badan aku kayak ditarik ke bawah, kayak berat gitu, tulangku kayak ditusuk-tusuk," ucap Ussy dikutip dari YouTube Ussy Andhika Official, Rabu (14/4/2021).

Ussy akhirnya memberitahu orang-orang yang beberapa hari belakangan ditemuinya dan meminta mereka melakukan tes swab.

Begitu pun orang-orang di rumah. Sampai akhirnya satu per satu hasilnya PCR keluar, dimana Andhika ternyata positif, begitu juga salah satu karyawan mereka.


Beberapa hari kemudian, Ussy kembali melakukan tes PCR pada orang-orang di rumahnya, termasuk anak-anak. Dan lagi-lagi ada satu karyawan positif, keesokan harinya bertambah dua orang positif.

Ketika Andhika sudah negatif, demikian juga Ussy, mereka kembali melakukan tes PCR, dan kali ini asisten rumah tangga yang selama Ussy menjalani isolasi mandiri menjaga Saka, ternyata positif Covid-19. "Ketika Ike (ART yang menjaga Saka) positif, anak-anak di PCR kembali dan Saka positif," ujar Ussy.

Padahal, selama Ussy positif Covid-19, rumah mereka selalu disemprot disinfektan dua hari sekali, dan juga menyuntik vitamin C serta immune booster.


Akhirnya empat orang karyawan yang positif Covid-19 dikirim ke Wisma Atlet. Sedangkan Ussy walaupun sudah negatif masih mengisolasi mandiri bersama Saka.

Hal tersebut lantaran menurut dokter, Ussy sudah memiliki antibody setelah sempat positif Covid-19, sehingga diperbolehkan menjaga Saka.

"Aku langsung nanya sama dokter 'Saka dipegang sama kamu, kamu udah ada antibody-nya Saka isoman lagi,' kata dokter semingguan lagi dicek aja," ucap Ussy. Sempat ketakutan, Ussy bersyukur kondisi Saka tetap normal dan lincah seperti biasanya.


Sempat merasa takut, Ussy bersyukur kondisi Saka tetap normal dan lincah seperti biasanya. Terlebih dokter juga mengatakan anak kecil lebih cepat sembuh karena memiliki sistem imun yang kuat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengakuan Ussy Sulistiawaty, Positif Covid Hingga Total 8 Orang di Rumah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/14/210755866/pengakuan-ussy-sulistiawaty-positif-covid-hingga-total-8-orang-di-rumah?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm