( Dsikominfosta Bangka Tengah)

Pemkab Bangka Tengah Salurkan Bantuan Sembako dan BLT Untuk Lansia

17 April 2021 09:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemkab Bangka Tengah menyalurkan bantuan paket sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Arung Dalam dan Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, Jumat (16/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Bangka Tengan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Bangka Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya membantu sesamaS bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya para Lansia di tengah masa pandemi Covid-19 sehingga masyarakat bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan pembagian paket sembako dibagikan kepada para penerima manfaat, dan lebih diutamakan bagi Lansia yang sudah tidak mampu bekerja karena keterbatasan fisik.

Di akhir sambutannya Algafry berharap bantuan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik sehingga bisa  meringankan beban harian penerima.

"Gunakan bantuan ini dengan semestinya yaitu untuk membeli barang-barang yang memang dibutuhkan, sehingga bantuan ini bisa bermanfaat dan tepat sasaran," pungkasnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan Alhuda (65) warga Arung Dalam yang ditemui disela-sela kegiatan tersebut mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan di bulan Ramadhan ini.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dengan bantuan yang kami dapatkan hari ini. Di bulan puasa dan pada masa pandemi ini, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Arung Dalam," ungkapnya.

Bantuan sembako yang dibagikan berjumlah  tujuh (7) paket, yaitu Kelurahan Arung Dalam 3 paket dan untuk Kelurahan Berok 4 paket. Sedangkan BTL dibagikan kepada 22 penerima, yaitu untuk Kelurahan Arung Dalam sebanyak 11 penerima dan untuk Kelurahan Berok sebanyak 11 penerima.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm