Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Harap Generasi Milenial Babel Lakukan Aktifitas Bermanfaat Tumbuhkan Ekonomi di Masa Pandemi

24 April 2021 10:35 WIB

SonoraBangka.id - Berawal dari akademisi dan kampus, generasi milenial diharapkan agar tidak menjadi generasi milenial yang selalu menunduk dan dapat menyingsingkan lengan baju untuk menjadi pionir. Ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi.

Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur Erzaldi saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Lustrum III Universitas Bangka Belitung (UBB) dengan tema 'Peran Intelektual Muda dan Generasi Milenial dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah Kepulauan di Masa Pandemi Covid-19' secara virtual, Kamis lalu.

Gubernur menjelaskan bahwa seiring berkembangnya zaman, generasi milenial telah berkembang menjadi generasi menunduk dengan tidak melakukan aktivitas yang bermanfaat.

"Saat ini telah berkembang generasi milenial yang selalu menunduk memegang gadget dengan aktivitas bermain game. Di sinilah sebenarnya kesempatan di mana milenial harus bersikap dengan membuat sesuatu yang baru dan bermanfaat melalui digital yang memang menjadi senjata generasi saat ini," paparnya.

"Jadi, jangan menunggu pandemi selesai kita baru bergerak, tidak! Tetapi karena pandemi inilah kita didorong untuk melakukan sesuatu dalam rangka mengembangkan ekonomi masyarakat. Agar strategi digitalisasi dapat termanfaatkan secara optimal," lanjutnya.

Dirinya mengingatkan agar pandemi covid-19 ini tidak terus mempengaruhi aktivitas. Virus ini akan tetap ada seperti halnya virus yang lain. Menurutnya, sudah saatnya masyarakat bangun dan membiasakan diri dengan Covid-19. Hal ini harus dilakukan agar dunia, terkhusus Babel tidak tertinggal jauh. Di sinilah peran generasi muda muda untuk cepat merespon dan bergerak dengan gaya baru, yakni digitalisasi.

Gubernur Erzaldi menambahkan bahwa, peran kampus UBB akan turut menjawab permasalahan tersebut dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengarah kepada pemanfaatan digital. Saat ini, Babel telah berupaya bersama PT Berdikari Karya, di bawah Kominfo, untuk mengembangkan poin-poin blank spot atau sinyal lemah agar digitalisasi di Babel menjadi lebih masif sehingga usaha para milenial untuk memanfaatkan digitalisasi dapat dilakukan tanpa batas dan termanfaat secara maksimal. Dalan hal ini UBB ditantang agar dapat membaca peluang tersebut.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm