Bupati Bangka, Mulkan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H hari ke 10 Ramadhan dan menyerahkan insentif imam dan marbot di Masjid Nurul Ikhsan Desa Nibung Kecamatan Puding Besar, Kamis (22/04/2021) malam.
Bupati Bangka, Mulkan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H hari ke 10 Ramadhan dan menyerahkan insentif imam dan marbot di Masjid Nurul Ikhsan Desa Nibung Kecamatan Puding Besar, Kamis (22/04/2021) malam. ( Ist/ Boy Yandra)

Bupati Bangka Gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhsan Desa Nibung

24 April 2021 11:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1442 H pada hari ke 10 Ramadhan di Masjid Nurul Ikhsan Desa Nibung, Kecamatan Puding Besar, Kamis (22/04/2021) malam. 

Dalam kesempatan itu, Mulkan menyerahkan insentif kepada imam dan marbot yang bertugas di masjid tersebut.

Kegiatan diawali dengan berbuka  puasa bersama dilanjutkan Salat Magrib berjamaah lalu makan malam bersama, kemudian Salat Isya dan Salat Taraweh berjamaah.

Usai Salat Isya dilakukan penyerahan insentif untuk imam dan marbot, santunan untuk para mustahiq serta bantuan  karpet sajadah untuk masjid.

 

Bupati Bangka Mulkan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyambut kedatangan serta jamuan berbuka puasa.

"Mari kita semua jamaah untuk meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, apalagi  kita masih diberi kesehatan dan umur," kata Mulkan.

Ditambahkannya, bulan ini merupakan bulan istimewa dan bulan penuh berkah, maka sudah sepatutnya kita meningkatkan amalan ibadah.

"Saat bulan puasa tahun lalu saya belum sempat datang bersilaturahmi dengan masyarakat disini karena adanya pandemi wabah Covid-19 sedang marak melanda," imbuh Mulkan.

Dilanjutkannya, dengan rahmat Allah SWT, kegiatan ini bisa terlaksana kembali di tahun ini dan bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Nibung.

"Tahun ini kita memberikan insentif untuk marbot dan imam masjid, namun jangan sampai jika nanti ada imam dan marbot masjid yang belum mendapatkan insentif jadi tidak mau lagi membantu di masjid," harap Mulkan.

Menurutnya, pemberian insentif ini sebagai penghargaan dari pemerintah daerah yang telah menjaga dan mengurus masjid selama ini agar lebih giat lagi beribadah dan menjaga masjid dengan baik.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Mulkan Minta Imam dan Marbot yang Belum Dapat Insentif Tetap Bantu Mengurus Masjid

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm