Menaker Ida Fauziyah menginstruksikan Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) agar segera mengirim bantuan logistik bagi korban banjir bandang dan longsor.
Menaker Ida Fauziyah menginstruksikan Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) agar segera mengirim bantuan logistik bagi korban banjir bandang dan longsor. ( (DOK. Humas Kemnaker))

Menaker Minta Buruh Taati Protokol Kesehatan dan Belajar dari Kasus India, Jelang Peringatan May Day

29 April 2021 10:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Beberapa hari lagi, para pekerja dan buruh bakal memperingati peringatan Hari Buruh Internasional (May Day). Akan tetapi, pandemi Covid-19 belum usai, bahkan dalam 2 minggu terakhir mengalami peningkatan untuk klaster perkantoran di DKI Jakarta.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mempersilakan para pekerja merayakan May Day dengan berbagai cara. Namun Menaker Ida mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya ingatkan temen-teman pekerja yang nanti merayakan May Day agar tetap mengikuti protokol Kesehatan,” ucap Ida melalui siaran pers, Rabu (28/4/2021). Ida menghimbau, agar pekerja tidak mengabaikan protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Baginya, merebaknya kasus Covid-19 yang sedang melanda di India harus menjadi pelajaran berharga. “Kita harus banyak belajar dari India yang melonggarkan prokes yang mengakibatkan klaster baru yang lebih dahsyat.

Ini jangan sampai menimpa kita,” katanya. Ida mengungkapkan, pada May Day 2021 ini, Kementerian Ketenagakerjaan juga ikut merayakan dengan menyelenggarakan vaksinasi bagi pengurus konfederasi dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.


“Kami juga akan menyelengarakan May Day bersama-sama dengan serikat pekerja/serikat buruh dan APINDO sebagai unsur pengusaha.

Berbagai kegiatan sosial akan kami selenggarakan sebagai bentuk kepedulian kami,” tuturnya. 
Ida pun berharap, May Day dapat menjadi momentum penguatan kebersamaan dan persaudaraan, menjadi alat pemersatu bangsa, dan meningkatkan ketahanan sosial untuk melawan Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Peringatan May Day, Menaker Minta Buruh Taat Protokol Kesehatan dan Belajar dari Kasus India", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2021/04/29/093000026/jelang-peringatan-may-day-menaker-minta-buruh-taat-protokol-kesehatan-dan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm