Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan tarawih berjamaah di rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Rabu (28/4/2021).
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan tarawih berjamaah di rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Rabu (28/4/2021). ( Bangkapos.com/ Andini Dwi Hasanah)

Peringati Nuzulul Qur'an, Pemkot Pangkalpinang Gelar Buka Bersama dan Tarawih Berjamaah

29 April 2021 10:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 2021/ 1442 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan tarawih berjamaah di rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Rabu (28/4/2021). 

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Forkopimda Kota Pangkalpinang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) pun mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir pada perayaan Nuzulul Qur’an itu.

 

"Terimakasih atas kehadiran dalam perayaan nuzulul Qur’an ini, dihari yang baik dihari yang penuh berkah ini kita masih dapat berkumpul dan bersilahturahmi," ungkap Molen dalam sambutannya.

Selain itu, Molen juga mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin pertumbuhan kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang sama seperti di India.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, agar kasus tidak kembali meningkat.

"Tadi pak Presiden RI Jokowi berpesan memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah melalui zoom meeting, terutama masalah Covid-19 jangan sampai seperti negara India. Pesan beliau tolong jaga kondisi Covid-19 di daerah masing-masing," ungkapnya.

Lebih lanjut, Molen mengatakan, Pangkalpinang sampai hingga saat ini sudah memasuki zona kuning kembali, sehingga masih diperbolehkan melaksankan kegiatan seperti hari ini.

"Oleh sebab itu, kami diperintahkan untuk tetap mengontrol mengevaluasi minimal pakai masker, jaga jarak," sebutnya.

Kemudian Molen mengatakan sektor ekonomi jangan sampai kembali terpuruk.

"Masalah ekonomi jangan sampai mati gara-gara covid-19. Percuma kita block Pelabuhan, Bandara kalau masyarakat tidak ada kesadaran disiplin Covid-19, makanya harus dari kita dulu yang menjaganya, ayo kita perangi bersama-sama ini, semoga kita bisa kembali ke zona hijau," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemkot Pangkalpinang Gelar Acara Peringatan Nuzulul Qur’an Sekaligus Buka Puasa Bersama

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm