( Ist / Humas Setwan DPRD Babel)

Komisi IV DPRD Babel Apresiasi Sekolah Perempuan Sekuntum Melati Dan Berharap Ada Disetiap Kabupaten/Kota

2 Mei 2021 19:00 WIB

SonoraBangka.id - Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengunjungi sekolah perempuan Sekuntum Melati yang berada di Desa Rukam Kabupaten Bangka. Sekolah perempuan ini hanya ada Dua di indonesia yakni Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Babel.

Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Rukam Kec.Mendo Barat Kab.Bangka, Rabu (28/04/21) lalu turut dihadiri Camat Mendo Barat, Hismunandar serta Pejabat Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka.

Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan DP3ACSKB Babel, Wardiah menjelaskan Sekolah perempuan Sekuntum Melati dibentuk pada tahun 2020 sebagai desa yang menjadi pilot project yakni desa rukam kabupaten Bangka dan desa jelutung II Kabupaten bangka selatan.

"Untuk sementara ini murid sekolah perempuan desa rukam yang di isi ibu-ibu rumah tangga sebanyak 100 orang lebih dan sekarang bertahan sebanyak 85 orang,"kata Wardiah.

Wardiah menjelaskan Maksud dan tujuan pendirian sekolah perempuan agar kebangkitan ekonomi mulai dari perempuan untuk sama-sama bisa keluar dalam masalah ekonomi keluarga akibat pandemi covid-19.

"Jadi dituntun juga bagaimana seorang ibu tetap menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga, berakhlak mulia dan bisa mengembangkan ilmu yang didapat agar disebarluaskan disekitar tempat tinggalnya Dan ikut menggali potensi daerah melalui ketrampilan mereka. Selain itu, terpenting perempuan juga dapat meningkatkan kemampuan dalam ketahanan keluarga,"ujarnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Babel Jawarno mengatakan pihaknya sangat bangga terhadap sekolah perempuan ini, karena selama ini yang ada hanya sekolah-sekolah formal saja. Ini perlu diaspresiasi dan didukung.

"Kita selaku wakil rakyat di pemerintahan wajib untuk membantu karena ini masih banyak membutuhkan sarana dan prasarana untuk aktivitas keberlangsungan belajar-mengajar,"tuturnya.

"Sekolah perempuan ini sangat efektif dan efesien jadi diharapkan sekolah perempuan sekuntum melati ini ada di setiap kabupaten/kota yang ada di Bangka Belitung,"tambahnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm