Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol Valencia (Dok. @teamstylobike)
Dimas Ekky Pratama saat balapan di FIM CEV Repsol Valencia (Dok. @teamstylobike) ( kompas.com)

Dimas Ekky Berhasil Finis 5 Besar di FIM CEV Repsol Valencia

10 Mei 2021 21:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Dimas Ekky Pratama berhasil menunjukkan hasil yang positif pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Valencia, Spanyol. Pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat, ini sanggup finis 5 besar.

Dimas Ekky yang start dari urutan ketujuh sanggup mempertahankan posisinya. Dia pun akhirnya meraih hasil terbaiknya sepanjang musim ini dengan finis di posisi kelima.

Hasil ini menunjukkan peningkatan yang Dimas Ekky lakukan dan semakin membuat dirinya berpeluang besar masuk ke kelas Moto2 bersama Pertamina Mandalika SAG Team.

Tapi, masih ada banyak lagi yang perlu ditingkatkan melihat selisih waktu Dimas Ekky dengan sang juara mencapai 12 detik.

"Masuk lima besar adalah hasil yang sangat bagus. Saya juga berada di peringkat kelima klasemen sementara," ujar Dimas Ekky, dikutip dari keterangan resminya.

Dimas Ekky menambahkan, di lap-lap akhir dia bisa saja mengambil risiko untuk menyalip pebalap di depannya agar finis keempat. Namun, dirinya tak mau mengambil risiko yang tak perlu dan bisa saja malah membuang poin yang sudah ada di tangannya.

"Mudah-mudahan dengan terus latihan, konsentrasi, semangat, dan dukungan dari tim teknis Stylo Bike, ke depannya bisa dapat hasil yang lebih baik. Insya Allah bisa bawa podium," kata pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC tersebut.

Dimas Ekky sekarang ini ada di peringkat kelima klasemen sementara dengan total 28 poin. Selisihnya dengan puncak klasemen 47 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dimas Ekky Finis 5 Besar di FIM CEV Repsol Valencia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/10/144100215/dimas-ekky-finis-5-besar-di-fim-cev-repsol-valencia.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm