Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. (TWITTER.com/PeccoBagnaia)
Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. (TWITTER.com/PeccoBagnaia) ( kompas.com)

Optimisme Pecco Bagnaia Tampil di 3 Seri MotoGP

10 Mei 2021 22:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Francesco Bagnaia saat ini memimpin klasemen pebalap sementara MotoGP 2021. Dari empat seri pebalap Ducati Lenovo itu mengoleksi 66 poin.

Menyambut GP Le Mans, 16 Mei 2021, Pecco optimistis bakal tampil baik. Karena tiga seri selanjutnya yaitu Le Mans, Mugello dan Catalunya ialah sirkuitnya Ducati.

"Le Mans adalah trek yang bagus bagi kami. Mugello adalah trek yang bagus untuk kami, seperti halnya Barcelona dan Assen,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (10/5/2021).

Jebolan VR46 Riders Academy ini mengatakan, beberapa sirkuit yang mungkin susah ditaklukkan ialah GP Jerman dan Finlandia yang masih jadi teka-teki.

“Lalu Sachsenring, di mana kita pasti akan mendapat banyak masalah. Lalu KymiRing di Finlandia, yang belum diketahui siapa pun, jadi kita harus menunggu dan melihat," katanya.

"Tiga trek berikutnya harusnya sangat bagus untuk kami,” kata Bagnaia.

Pebalap Italia itu juga mengatakan seri Asia bakal menguntungkan buat Ducati.

“Jika kami harus balapan di sana, semuanya akan menjadi trek yang bagus untuk kami, Jepang, Thailand, Malaysia, Australia, ini adalah trek yang sangat saya sukai dan menurut saya juga sangat cocok untuk motor kami," katanya.

"Kami semua berharap dapat melakukan balapan ini di luar negeri tahun ini, tetapi kami harus menunggu dan melihat bagaimana situasi Covid-19 hingga Oktober," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Optimisme Pecco Bagnaia di 3 Seri MotoGP", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/10/182100815/optimisme-pecco-bagnaia-di-3-seri-motogp.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm