( Ist)

Gubernur Erzaldi Pantau Pelabuhan Tanjung Kalian Pastikan Aturan Larangan Mudik

11 Mei 2021 11:17 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melaksanakan kunjungan kerja ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat, (10/5/2021) , bersama Forkopimda Babel dan Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming melihat arus keluar masuk kapal untuk memastikan aturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah dilaksanakan di pelabuhan ini.

Di posko pengamanan lebaran Pelabuhan Tanjung Kalian, gubernur berdiskusi dengan petugas jaga mengenai aktivitas keluar masuk kapal.

"Tanjung Kalian ini adalah pintu gerbang utama keluar masuk Bangka Belitung. Tentu harus dijaga betul," ungkapnya

Gubernur juga menyatakan bahwa tidak boleh ada yang menyeberang melalui pelabuhan apapun itu alasannya.

"Tidak boleh ada yang menyeberang mau alasan apapun. Kecuali alasan yang telah diatur dalam aturan," tegasnya.

Pihaknya juga akan menempatkan alat pendeteksi Covid-19, GeNose sebagai antisipasi arus balik para pemudik yang melakukan perjalanan, sebelum batas mudik dilarang.

"Apapun alasannya mereka mudik, konsekuensinya mereka wajib dilakukan GeNose." Jelasnya

Selain memastikan aturan pembatasan larangan mudik, pada kesempatan yang sama gubernur sekaligus memantau arus keluar masuk komoditi khususnya kebutuhan pokok.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm