Poster film Kuyang The Movie (2021)
Poster film Kuyang The Movie (2021) ( KOMPAS.com/Julieta Permata Sari Chandra)

Sinopsis Kuyang The Movie, Tayang 20 Mei di Bioskop CGV dan Cinema XXI

19 Mei 2021 11:15 WIB

SonoraBangka.ID - Diangkat dari kisah legenda urban lokal, Kuyang The Movie akan segera tayang di bioskop tanah air pada 20 Mei 2021.

Film horor ini merupakan karya kolaborasi antara 786 Production dan Max Anderson yang turut menggandeng Arie Dwi Andhika, Zora Vidyanata, dan Anne J Cotto sebagai pemeran utama.

Film besutan Sonny Gumelar ini mengangkat legenda kuyang yang mistis sebagai jalan ceritanya.

Kuyang sendiri dikenal dengan wujud arwah perempuan nokturnal yang berbentuk kepala manusia dengan isi tubuh menempel tanpa kulit dan anggota badan.

Arwah ini dapat terbang untuk mencari darah bayi ataupun darah perempuan yang telah melahirkan demi mencapai kehidupan abadi.

Kehadiran makhluk mistis ini banyak dipercayai oleh masyarakat Indonesia, terutama di daerah Kalimantan.

Cerita bermula saat sepasang suami-istri baru saja pindah ke sebuah desa di pedalaman Kalimantan.

Mereka pindah untuk memulai kehidupan baru karena sang istri, Reni (Zora Vidyanata), juga tengah mengandung tujuh bulan.

Suasana yang jauh dari keramaian kota membuat keduanya nyaman di rumah yang baru mereka tempati.

Namun, pada hari-hari berikutnya, sepasang suami-istri itu mulai diteror oleh Kuyang yang ingin mengambil bayi dalam kandungan Reni.

Berhasilkah keduanya menyelamatkan diri dan bayi mereka dari Kuyang? Cari tahu jawabannya dalam film Kuyang The Movie yang akan tayang serentak di bioskop Indonesia, CGV dan Cinema XXI, pada 20 Mei 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sinopsis Kuyang The Movie, Tayang 20 Mei di Bioskop CGV dan Cinema XXI", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/18/161700966/sinopsis-kuyang-the-movie-tayang-20-mei-di-bioskop-cgv-dan-cinema-xxi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm