Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian beserta Forkopimda menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se-Indonesia untuk mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo.
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian beserta Forkopimda menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se-Indonesia untuk mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo. ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Hadiri Rakor Bersama Presiden RI, Bupati Bangka Tengah Sampaikan Hal Ini

19 Mei 2021 12:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian beserta Forkopimda menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se-Indonesia untuk mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo.

Kegiatan yang digelar secara virtual melalui video conference (vidcon) ini berlangsung di ruang VIP Kantor Bupati Bateng, Senin (17/05/2021).

Algafry mengatakan bahwa dalam rakor bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut terdapat 2 hal yang menjadi pokok pembahasan, yakni penanganan Covid-19 dan perkembangan ekonomi.

Presiden RI, Joko Widodo, untuk kesekian kalinya mengingatkan kepada Kepala Daerah Se-Indonesia untuk hati-hati terhadap penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, terutama di daerah. Apalagi kalau kita melihat peningkatan kasus Covid-19 di beberapa negara tetangga terdapat lonjakan kasus yang sangat tinggi,” ungkap Algafry.

Algafry menambahkan, untuk itu Presiden meminta kepada Kepala Daerah dan Forkopimda untuk mewaspadai semua hal yang berpotensi menimbulkan peningkatan jumlah kasus Positif Covid-19 di Indonesia.

Salah satu contohnya adalah larang mudik lebaran kemarin dan pelaksanaan protokol kesehatan harus diperketat.

“Bangka Tengah sendiri salah satu cara untuk menekan meningkatnya khasus Covid-19 adalah dengan menutup sementara tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya.

Sedangkan terkait perekonomian, Algafry menambahkan, Presiden juga menyampaikan agar pelayanan yang diberikan dari Pemda kepada masyarakat dipermudah karena kunci pertumbuhan ekonomi sangat tergantung kepada investasi.

“Juga upaya bagaimana caranya bisa menumbuhkan perekonomian dan di sisi lain bisa menekan perkembangan Covid-19,” pungkasnya

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm