Qorygore atau yang akrab disapa QG saat ini diakui menjadi seorang youtuber sekaligus rapper no 1 Indonesia. Qorygore sebagai seorang YouTuber memang tidak asing lagi. Tapi nama QG memang baru di antara para penikmat dan pecinta musik Indonesia yang pernah ngeluarin album yang berjudul P.I.L
Qorygore atau yang akrab disapa QG saat ini diakui menjadi seorang youtuber sekaligus rapper no 1 Indonesia. Qorygore sebagai seorang YouTuber memang tidak asing lagi. Tapi nama QG memang baru di antara para penikmat dan pecinta musik Indonesia yang pernah ngeluarin album yang berjudul P.I.L ( TRIBUNNEWS.com)

Qorygore Sukses Sebagai Youtuber, Jadi Jawara Rapper Indonesia

20 Mei 2021 14:09 WIB

SonoraBangka.ID - Buat kalian yang suka banget nongkrong di belantara Youtube, pasti nggak asing dengan banyaknya para konten kreator yang nyambi jadi musisi. Kalau diamati sih, banyak banget para konten kreator yang awalnya berkecimpung di genre video yang berbeda-beda, misalnya kayak video gaming atau video komedi, jadi pindah haluan jadi musisi. 

Kebanyakan sih para konten kreator ini menekuni dunia musik hip hop, khususnya genre Rap. Fenomena youtuber jadi rapper yang sempat ramai dibicarakan, kian lama kian sudah tidak terdengar lagi perbincangannya.

Namun satu sosok yang berhasil dalam kedua bidang tersebut, yakni Qorygore atau yang akrab disapa QG saat ini diakui menjadi seorang youtuber sekaligus rapper no 1 Indonesia, karena konsisten dalam kedua bidang tersebut.

Melihat konten-konten QG kebanyakan seputar games, video reaction, serta video interaksi lucu lainnya yang membuat pria bersuara ngebass ini mengaku bahwa keberhasilnya saat ini tidak lepas dari mengkolaborasikan rapper dengan game yang sering dia mainkan. Contohnya saja ditahun kemarin QG mengkolaborasikan music Rap dengan game yang bernama PUBGM, QG berhasil menggaet tidak kurang dari 4,5 juta penonton di channel QG music dan PUBG Mobile Indonesia.

"Berkolaborasi dengan PUBG Mobile untuk menggarap lagu ini tentu jadi kesempatan yang seru. Di lagu ini gue menonjolkan sisi rapper dan gamers, pokoknya siapa pun yang denger lagu ini akan merasa masuk ke dunia PUBG Mobile. Dan berhasil mengaet kurang lebih 4,5 juta penonton," jelas QG

Terkait album perdananya yang bertajuk P.I.L dengan 9 lagu didalamnya, QG berhasil menancapkan pondasi dalam dunia musik Indonesia, dengan beberapa lagunya sudah didengarkan lebih dari 1 juta streaming di semua platform lagu digital.

Ditahun ini pun QG masih terus aktif dalam kedua dunia tersebut, banyak kolaborasi maupun konten baru yang selalu dia publish tiap minggunya, dan yang terbaru adalah kolaborasinya dengan salah satu game Mobile Legend. QG mengcover lagu 515 dengan mengajak Stevi Item, Eltasya, Mamie ex Last Child dan Slide 7 Kurcaci dalam karya terbarunya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Qorygore Sukses Sebagai Youtuber, Jadi Jawara Rapper Indonesia, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/05/19/qorygore-sukses-sebagai-youtuber-jadi-jawara-rapper-indonesia.

Editor: FX Ismanto

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm