Vicky Bagus
Vicky Bagus ( TRIBUNNEWS.com)

Musik Menjadi Salah Satu Cara Mengembangkan Karir Sebagai Seniman

21 Mei 2021 19:51 WIB

SonoraBangka.ID - Begitu berharganya sumber daya kita dan energi kita, yang telah ditakdirkan sebagai ras manusia. Oleh karena itu, menurut Vicky Bagus, potensi diri tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Saya percaya bahwa setiap diri selalu punya potensi dan setiap hati selalu ingin bekerja yang terbaik meskipun jalannya berbeda dan keinginan tak selalu sama,” ungkap Vicky Bagus kepada sejumlah wartawan, saat memperkenalkan karyanya yang diberi nama ‘Another Moods.’ 

Musik, kata Vicky, menjadi pilihan hidupnya.

Di industri entertainment, Vicky bukan orang baru. Khususnya di jagad musik Indonesia. Selama belasan tahun Vicky telah menunjukkan dedikasi dan kompetensinya di blantika musik Indonesia.

Melalui pengalaman berkarir ,Vicky Bagus, mengaku sempat menjadi penulis sekaligus composer untuk album kedua Marcell Siahaan yang bertajuk 'Denganmu'. Ia juga sempat dipercaya hingga sekarang sebagai special home band untuk program acara di berbagai televisi.

Jika pada masanya Vicky banyak menemani pecinta televisi dengan musik dan alunannya, maka di tahun ini Vicky Bagus tampil lewat karya musik diberi nama ‘Another Moods.’

Single musik ini mengkonsepkan tentang dirinya yang ingin datang sebagai sosok yang sebenarnya. Musik yang kental dengan genre Fusion Jazz ini akan menjadi pembuka awal kisah-kisah menarik selanjutnya tentang seorang Vicky Bagus.

Perspektif tentang dirinya dan rasa yang sudah lama ia kubur, yang kini ia gali lagi untuk lebih menemukan jati dirinya.

Vicky Bagus, mengawali karir bermusik di Surabaya, bersama LiMAband perform di Colors Pub, LAGA Cafe, Java Jimmies Hotel Westin & Kawi Lounge Hotel Sheraton, Surabaya selama 1997-2001.

Tahun 2002 hijrah ke Jakarta, dan bekerja full time di sebuah Production House bernama BDI (Broadcast Design Indonesia) sebagai Music Director.

Kemudian BDI bekerjasama dengan TransTV membuat sebuah Program Acara TV Ceriwis. Karena membutuhkan Home Band, kemudian terbentuklah Simply Fresh Band.

Kembali menyinggung soal karyanya, single ‘Another Moods’ menurut Vicky sudah bisa didengarkan melalui platform – platform musik digital. Single ‘Another Moods’ merupakan lagu instrumental bergenre Fusion Jazz.

Dalam proses music ini, Vicky melibatkan beberapa teman bandnya. Antara lain; Wahyu (Saxophone), Yoyong (Bassis),, Ardi Not Tujuh (Drummer), dan Deddy Anjasmoro (Guitar). Musik instrumental ini diproduksi di studio pribadinya, Audiovik Studio.

Untuk kreatif Video Klip dikonsep kekinian oleh Broadcast Design Indonesia, yang menonjolkan Visual Kota Jakarta di malam hari.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Vicky Bagus: Musik Menjadi Salah Satu Cara Saya Mengembangkan Karir Sebagai Seniman, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/05/21/vicky-bagus-musik-menjadi-salah-satu-cara-saya-mengembangkan-karir-sebagai-seniman?page=2.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm