( Ist)

Quartal 1, Ekonomi Provinsi Babel Tumbuh Positif

31 Mei 2021 09:33 WIB

SonoraBangka.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) menjadi bagian dari 10 provinsi di Indonesia yang mengalami pertumbuhan ekonomi positif pada quartal 1 (Januari-Maret 2021).

Hal ini disampaikan pada Pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) dan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah seluruh Indonesia, yang diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, di Ruang Tanjung Pesonal Kantor Gubernur Babel,(17/5/2021).

“Pertumbuhan ekonomi quartal pertama, semua negatif kecuali 10 provinsi, yakni Riau, Papua, Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Kepulauan Bangka Belitung, dan Maluku Utara. Sedangkan 24 provinsi lainnya masih negatif semua,” ungkap Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menjadi cobaan bagi seluruh kepala daerah. Dirinya mengingatkan untuk memastikan ‘gas rem’ kebijakan. Karena keseimbangan kesehatan sekaligus ekonomi menjadi keutamaan.

“Secara nasional sudah ada perbaikan ekonomi, tapi target kita belum tercapai. Kita harapkan adanya pertumbuhan ekonomi dari daerah, baik kabupaten maupun kota. Saya harapkan walikota, bupati, dan gubernur bekerja keras, karena kita memiliki tanggung jawab yang besar dalam memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” tambahnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm