( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Kolaborasi Dengan Kejari, Pemkot Pangkalpinang Luncurkan Aplikasi Pendekar

1 Juni 2021 10:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar penandatangan kerjasama antara Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang dengan Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dalam pelaksanaan Aplikasi Pendekar (Pejuang Pendapatan Asli Daerah) Kota Pangkalpinang, diruang pertemuan OR Pemkot Pangkalpinang, Selasa (1/6/21).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan, perlunya penandatangan kerjasama ini dengan pihak Kejaksaan Negeri Pangkalpinang agar bisa membantu Tim Pejuang pendapatan asli daerah ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembayaran pajak daerah secara tepat waktu dan benar.

"Pihak kejari pangkalpinang bisa membantu tim pendekar dalam hal hukum perdata didalam pajak, misalnya bersama pihak Kejari Pangkalpinang bisa menyelesaikan permasalahan penungakan pajak oleh masyarakat sebagai pelaku usaha di kota pangkalpinang ini," kata Molen.

Dengan adanya penandatangan kerjasama ini, Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang bersama pihak kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang bisa membuat strategi-strategi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Pangkalpinang dengan melihat Standar Operasional Prosedur (SOP) dan aturan hukum yang ada agar dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat sebagai pelaku usaha agar bisa membayar pajak mereka.

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk memberikan kemudahan, rasa nyaman kepada masyarakat, teman - teman pelaku usaha para wajib pajak dalam hal membayar pajak negara ini," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm