Ilustrasi
Ilustrasi ( tvndrama.official via Tribun Style )

Yuk Pelajari Komunikasi yang "Pas" dalam Suatu Hubungan Percintaan

13 Juni 2021 08:37 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu hal yang penting dalam suatu hubungan percintaan adalah komunikasi.

Komunikasi yang tercipta dengan baik, akan membuat pasangan saling mengerti dan lebih mengenal satu sama lain.

Porsi menghubungi kekasih antar-satu pasangan dengan pasangan lain pun berbeda.

Ada yang mewajibkan pasangannya saling melapor kegiatannya secara intens, tapi adapula yang berkabar ketika waktu senggang.

Lantas, bagaimana komunikasi yang pas dalam satu hubungan itu? Dilansir dari Elite Daily, banyak faktor yang berperan dalam hal ini.

Menurut pakar hubungan dan etika April Masini, terdapat tiga hal yang perlu dipertimbangkan, yaitu lama hubungan terjalin, kenyamanan satu sama lain, dan apa yang sesungguhnya terjadi dalam hidup Anda saat ini.

"Jika Anda berkencan dengan seseorang dan ini adalah hubungan yang baru, Anda mungkin berkomunikasi beberapa kali sehari karena romansa kuat dan Anda berdua menikmati obrolan," kata Masini.

"Atau Anda mungkin berkomunikasi beberapa kali dalam seminggu karena beluma ada komitmen nyata," lanjut dia.

Jadi, perhatikan posisi Anda dalam hubungan tersebut dan banyaknya komunikasi yang terasa masuk akal.

Anda juga dapat memperhatikan pola komunikasi yang bergantung pada kesibukan, di mana mungkin hanya mempunyai waktu untuk mengobrol sekali atau dua kali sehari.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm