( Ist / Mislam )

Jajaki Kerjasama Perdangangan, Pemkab Mesuji Lanjung Kunjungi Disperindag Babel

15 Juni 2021 14:52 WIB

SonoraBangka.id - Dalam upaya menjajaki di bidang perdagangan antar wilayah, pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung berkunjung ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kunjungan pemerintah kabupaten Mesuji, Selasa (15/6) di sambut baik oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta jajaranya.

Dalam pertemuan yang dilakukan secara audensi di ruang rapat Disperindag Babel untuk berdiskusi mengenai pontesi-potensi apa saja yang bisa dijajaki untuk dilakukan kerja sama kedua belah pihak.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tarmin saat membuka acara tersebut mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan jajaran pemerintah kabupaten Mesuji Provinsi Lampung ke Dinas Peridustrian dan Perdagangan Provinsi Babel untuk menjajaki kerjasama perdagangan.

“Intinya keinginan Kabupaten Mesuji ingin menjajaki kerjasama di bidang perdagangan kami sambut baik oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan. Kami siapkan tim dan undangan,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya berserta jajaranya telah mempersiapkan segala sesuatunya yaitu menghadirkan seluruh Kepala Bidang yang berada di Disperindag Babel dan mengundang dua Dinas dengan tujuan untuk bisa menjelaskan secara langsung tentang perdagangan, komoditas hasil pertanian, perkebunan dan peternakan serta yang lainnya.

"Seluruh kepada Bidang di Disperidag Babel kami hadirkan dan kami juga mengudang dari Dinas Pertanian Babel dan Bappeda Babel juga tujuanya untuk memberikan penjelasan terhadap diskusi yang akan kita lakukan sehingga keinginan yang ingin di dapat dari pemerintah kabupaten Mesuji dapat tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung Beddi menuturkan maksud dan tujuan jajaran pemerintah kabupaten Mesuji ke Disperindag Provinsi Babel untuk penjajakan dan kemungkinan bisa ditingkatkan untuk dilakukan kerjasama di bidang perdagangan antar wilayah di sektor komoditas hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan lain-lain yang bisa di manfaatkan untuk kerjasama.

“kami ke sini yang pertama untuk bersilaturahmi, yang kedua ingin menjajaki potensi apa yang bisa kita kerjasamakan, mengingat beberapa minggu yang lalu Gubernur Lampung mengatakan Kabupaten Mesuji sanga dekat dengan perbatasan Provinsi Sumsel dan Provinsi Babel dalam hal perdagangan,” tuturnya.

Tentunya dengan adanya kerjasama tersebut kata Dia, nantinya bisa lebih mensejahterakan masyarakat kabupaten Mesuji dan provinsi Babel.

"kita silaturahim dulu, nanti tingkat selanjutnya sesuai regulasi kita tingkatkan dalam rangka kerjasama, dengan harapan dapat membantu masyarakat untuk mengerakan sektor-sektor perkenomian, terutama di sektor suplus yaitu komoditas padi. Saya berharap audensi ini dapat membangun daerah kita masing-masing dan mensejahterakannya,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan paparan Kepala Bappeda Kabupaten Mesuji Abu Rosid Istomi dan paparan dari Bidang Sarana Perdagangan dan Pengembangan Ekspor Disperidag Babel Hadriansyah Putra dan Audesi. 

SumberDisperindag Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm