( Ist/Bangkapos.com)

Mall Sipandu Belum Maksimal, Komisi I Dprd Bangka Panggil Instansi Terkait

24 Juni 2021 10:33 WIB

SonoraBangka.id - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka memanggil instansi terkait antara lain Dinkes, Dinsos, Dukcapil, BPJS Bangka dan lainnya (21/06/21). Sedangkan dari Komisi 1 DPRD hadir Wakil Ketua Komisi I Firdaus Johan, Sekretaris Marianto, Deni Hasbi Anggota. Pemanggilan dilakukan terkait belum maksimalnya Gedung Pelayanan Administrasi Kesehatan Terpadu (Sipandu) Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, sementara Mall Sipandu diresmikan oleh Bupati Bangka Mulkan pada 7 Mei 2021 lalu. 

"Komisi I DPRD Bangka mengevaluasi pelayanan Mall SIPANDU Bangka yang baru 2 bulan lalu diresmikan oleh pemkab Bangka, untuk melayani masyarakat menengah kebawah di bidang kesahatan yang merupakan program pemkab Bangka Setara," kata Marianto.

Wakil Ketua Komisi I ini juga mengatakan pelayanan kesehatan seperti SKTM, BPJS kelas 3 itu mengurusnya bolak balik dari rumah sakit ke dinas sosial dan terakhir dinas kesehatan. Sehingga memerlukan waktu yang panjang.

"sedangkan kita berharap dengan adanya pelayanan Mall SIPANDU masyarakat lebih mudah dalam mengurus terkait pelayanan kesehatan,"ujarnya.

Iapun menambahkan setelah peresmian Mall SIPANDU Bangka 2 bulan lalu, banyak mendapat masukkan dari masyarakat terkait jam pelayanan yang diberikan Mall SIPANDU Bangka yang belum maksimal.

"Setelah diresmikan dua bulan lalu ada masukan dari masyarakat terutama pada jam pelayanan yang belum maksimal, terutama SDMnya harus standby sesuai dengan jam kerja. Jangan sampai ketika masyarakat butuh tapi pelayanannya belum ada,"tegas Marianto.

Komisi I DPRD Bangka berharap dengan adanya Penerima Bantuan Iuran (PBI) sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam pelayanan kesehatan terutama masyarakat Bangka.

"Ya kami berharap dengan adanya PBI sangat membantu masyarakat menengah kebawah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan", harapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Sipandu Belum Maksimal, DPRD Bangka Lakukan Evaluasi, https://bangka.tribunnews.com/2021/06/21/sipandu-belum-maksimal-dprd-bangka-lakukan-evaluasi.
Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia


PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm