K-Pop Garis Keras, Ghea Indrawari Akui Lagunya Terinspirasi dari IU dan BTS
K-Pop Garis Keras, Ghea Indrawari Akui Lagunya Terinspirasi dari IU dan BTS ( TRIBUNNEWS.com/Mohammad Alivio Mubarak Junior)

K-Pop Garis Keras, Ghea Indrawari Akui Lagunya Terinspirasi dari IU dan BTS

24 Juni 2021 16:45 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Ghea Indrawari akui lagu ciptaanya banyak terinspirasi dari musik K-Pop.

Hal ini diungkapkan saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Kuy Entertainment dalam acara Koreapedia, belum lama ini.

"Dari drama Korea (drakor) dan musik soundtracknya membawa musikalitas ku," kata Ghea, dikutip Tribunnews, Rabu (23/6/2021).

Bukan tanpa sebab, karena sering memutar lagu K-Pop hal itu mempengaruhi dirinya kala menulis sebuah lagu.

"Pokoknya terinspirasi aja pernah denger dan kadang-kadang kalo lagu yang pernah kita denger masuk ke dalam bawah sadar kita kan, pas nulis yaudah gitu aja," ucap penyanyi kelahiran 1998 itu.

Kendati demikian, Ghea jelaskan pihak label tidak mempermasalahkan lagu yang ia ciptakan kerap mengandung musikalitas K-Pop.

"Nggak sih aku malah disuport banget, kebetulan banget sama label aku bahkan yang kemarin ngusulin ada korean versionnya dari label aku," pungkas Ghea.

Seperti diketahui, Ghea merilis singel pertamanya pada tanggal 31 Agustus 2018 yang berjudul Rinduku.

Singel ini adalah ciptaan Ghea bersama Febrian Nindyo dan Ezra Mandira Sugandi yang merupakan personil HIVI!.

Selain itu, pada Februari 2021 lalu ia juga menciptakan lagu bertajuk Buckelist, yang ia bawakan bersama dengan Boy William.

Bucketlist ini bercerita tentang impian-impian dirinya, bahkan lagu ini dibuat menjadi dua versi, yakni Indonesia dan Korea.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul K-Pop Garis Keras, Ghea Indrawari Akui Lagunya Terinspirasi dari IU dan BTS, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/06/23/k-pop-garis-keras-ghea-indrawari-akui-lagunya-terinspirasi-dari-iu-dan-bts.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm