Dani Aditya - Relax
Dani Aditya - Relax ( HAI Online)

Dani Aditya Rilis Debut Single 'Relax', Jadi Rapper Difabel Pertama Indonesia

4 Juli 2021 12:54 WIB

SonoraBangka.ID

Emang terbukti sob! Keterbatasan bukan jadi halangan untuk menembus batas berkarya. Buktinya, itu tercermin di diri Dani Aditya.

Yap! Dani dikenal pertama kali sebagai seorang stand-up comedian di tahun 2013. Cowok kelahiran 17 November 1991 itu pun tercatat sebagai stand-up comedian difabel pertama di Indonesia.

Kini, di tahun 2021, Dani pun berhasil menuangkan kreatifitas dalam single hip-hop debutnya bertajul 'RELAX'. Lewat single itu, doi kini juga tercatat sebagai rapper difabel pertama Indonesia.

Soal 'RELAX', kabarnya lirik dan sajaknya ditulis sendiri oleh Dani Aditya dan ia lantunkan melalui vokal rap.

"Awalnya hanya ingin mengikuti challenge netizen, tapi ternyata kok saya berpikir kenapa tidak diseriusi saja? Akhirnya saya mencoba membuat Q&A di Instagram untuk mencari Produser Musik dan sampai akhirnya diperkenalkan pada Emes Movos,” cerita Dani.

“Yang menarik adalah suara saya yang buat berbicara aja lumayan sulit, apalagi buat nge-rap? Jadi saat take vokal itu merupakan tantangan yang sangat tidak bisa saya lupakan,” tutur Dani.

Menarik untuk menyaksikan pengemasan RELAX dalam music video, di mana Dani tampak menggabungkan antara komedi dan motivasi. Dua konsep tersebut tentunya tak jauh dari latar belakangnya yang lahir dan besar dari dunia komedi serta motivasi.

Produksi single dan Music Video RELAX memakan waktu sekitar satu bulan, dengan melibatkan berbagai pihak seperti tim Movos, sang istri Dian Desty Wijaya, Abel sebagai model video klip, serta Patrick Effendy selaku CEO Majelis Lucu Indonesia (MLI).

Lewat single RELAX, Dani Aditya ingin mengungkapkan pesan mendalam pada para disabilitas bahwa keterbatasan tak pernah menjadi halangan untuk berkarya dan meraih sukses.

"Agar orang-orang tetap tabah dan semangat dalam menjalani kehidupan ini dan khususnya untuk para disabilitas agar bisa melakukan karya apapun tanpa berkecil hati karena kekurangan. Karena menjadi disabilitas bukanlah halangan untuk kita bisa berkarya dan menjadi sukses," pungkas Dani Aditya.

Keren abis! (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm