NOAH - Winner of JIMA 2021 Indonesian Group of the Year
NOAH - Winner of JIMA 2021 Indonesian Group of the Year ( HAI Online)

Berhasil Menangkan JOOX Indonesia Music Awards, NOAH: Ini Berkah dari Para Penggemar

6 Juli 2021 06:53 WIB

SonoraBangka.ID

 Periode voting untuk para nominator di penghargaan JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021 telah berlangsung selama sepekan pada 7 - 13 Juni 2021 bulan lalu.

Gelaran penghargaan musik yang perdana diselenggarakan oleh JOOX ini mendapat sambutan hangat dari para penggemar musik di Indonesia.

Melalui JIMA 2021, JOOX memungkinkan penggemar musik di Indonesia untuk menyampaikan apresiasi langsung untuk para musisi yang telah setia menemani mereka di mana pun dan kapan pun.

Seperti sudah diprediksi, NOAH menjadi pemenang untuk nominasi Best Indonesian Group of The Year di JIMA tahun ini. 

Dalam konferensi pers virtual yang diadakan pekan lalu (29/06), Ariel sebagai pentolan NOAH merasa kiprah mereka saat ini sangat dipengaruhi oleh para penggemarnya.

 Memang nggak bisa dinafikan kalo penggemar NOAH saat ini rerata adalah para penggemar Peterpan di masa lalu.

Namun, selama satu dekade berkarir menggunakan NOAH, ternyata banyak para pendengar baru yang memiliki peran penting juga bagi mereka.

"Kami (NOAH) justru mengharapkan feedback apa pun dari para pendengar baru, karena kalo para pendengar lama yang udah jadi fans kami, ya mereka sangat mendukung apa pun yang NOAH lakukan," ujar Ariel.

"Karena sama aja kalo nggak ada pendengar baru, musik yang kita bikin berarti pincang. Buat apa kita bikin musik kalo nggak ada pendengar baru sama sekali. Maka dari itu, kami sangat beruntung dan bersyukur sekali masih bisa memenangkan JIMA 2021 berkat para penggemar setia, dan juga pendengar baru kami," lengkapnya.

Sementara itu, demografi ARMY (BTS fanbase) di Indonesia emang nampaknya masih yang menjadi salah satu populasi ARMY terpadat di dunia.

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm