Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)
Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan) ( HAI Online)

Bimbim dan Kaka Slank Ceritain Kenapa Potlot Bisa Jadi Tempat Tongkrongan, Ternyata Ini Alasannya

6 Juli 2021 10:25 WIB

SonoraBangka.IDBimbim dan Kaka mengungkapkan alasan Potlot menjadi tempat tongkrongan. Ternyata kisah itu ada kaitannya juga dengan Bunda Iffet.

Melalui channel YouTube Slank Music pada April 2021, Bimbim menyampaikan kalau Potlot sebenarnya sudah jadi tempat tongkrongan sejak dia masih SMA.

"Rata-rata tempat tongkrongan penggemar musik. Dari anak-anak Percik (Perguruan Cikini) tuh, jauh, ya nongkrongnya di sini (Potlot)," ungkapnya.

Dia mengatakan awalnya setiap malam minggu karena sering nongkrong keluar dan kadang nggak pulang, akhirnya Bunda Iffet bilang suruh ajak teman-temannya nongkrong di Potlot.

 "Nyokap bilang udah daripada main di jalan, ajak teman-teman nongkrong di Potlot. Yaudah mulai saat itu deh, sampai hari ini," ucap Bimbim.

Senada dengan Bimbim, Kaka mengatakan hingga hari ini Potlot masih jadi tempat tongkrongan. Hanya saja harus berhenti terlebih dahulu akibat pandemi Covid-19.

Lebih lanjutnya, Kaka dan Bimbim menceritakan tentang bangunan untuk bermusik di Potlot, awalnya begitu kecil seukuran garasi mobil.

"Dari satu rumah segede ini, yang dipake buat aktifitas bermusik itu cuma satu garasi isi dua mobil. Sampai hari ini akhirnya berubah aktifitas bermusiknya, jadi hampir seluruh rumah nyokap diambil buat aktifitasnya Slank. Nyokap tinggal 20 persen," ucap Kaka.

Bimbim menerangkan kalau di Potlot kini telah tersedia semuanya mulai dari studio, kantor, merchandise store hingga live space.

Sebelum diambil alih oleh Slank menjadi studio, Kaka menjelaskan kalau Bunda Iffet dahulu punya TK di Potlot.

"Sebetulnya bangunan studio yang panjang itu nggak berubah sama sekali konstruksinya karena dulu TK memanjang, ada 3 kelas," ujar Kaka.

 Mendengar cerita KakaBimbim melanjutkan, "Cuma karena era itu keluarga berencana berhasil, orang sekitar sini nggak punya anak balita lagi yang mau masuk TK, yaudah akhirnya jadi studio," ungkapnya.

Ternyata Potlot jadi tempat tongkrongan ada kontribusi juga dari Bunda Iffet yang menyuruh supaya Bimbim dan teman-temannya nggak nongkrong di luar tetapi nongkrong di Potlot saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm