Jangan Marah, Video WNA Masuk Lewat Soeta pada Masa PPKM Darurat itu Hoaks
Jangan Marah, Video WNA Masuk Lewat Soeta pada Masa PPKM Darurat itu Hoaks ( HAI Online)

Jangan Marah, Video WNA Masuk Lewat Soeta pada Masa PPKM Darurat itu Hoaks

7 Juli 2021 09:20 WIB

SonoraBangka.ID - 

Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali membuat banyak orang nggak bisa kemana-mana. 
 
Sementara kita stay di rumah aja, pada hari pertama PPKM ada sebuah video yang menunjukkan sejumlah Warga Negara Asing (WNA) tengah masuk ke Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta pada 3 Juli 2021.
 
Tentunya, video ini bikin marah sebagian orang yang langsung percaya dengan klaim video yang menarasikan bahwa gambar itu diambil di tanggal yang sama dengan PPKM Darurat.
 
Kekhawatiran baru kemudian muncul  jangan-jangam setelah Delta yang mengacaukan sistem kesehatan kita ini ada varian baru lagi yang bisa muncul lantaran masuknya WNA itu.
 
Ternyata, kabar dari video yang beredar itu dijawab PT Angkasa Pura II yanh menyampaikan bahwa video WNA masuk pada masa PPKM itu adalah berita palsu atau hoaks.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, menyampaikan framing menggunakan video dan ditulis tanggal peristiwa 3 Juli 2021 sebagaimana tertera di video tersebut adalah tidak benar.

"Kami pastikan bahwa itu adalah hoaks," ujarnya dalam keterangan tertulis pada yang HAI kutip dari Tribunnews.

"Itu framing yang dibuat agar seakan peristiwa di video adalah pada 3 Juli 2021."

 "Kenyataannya, pada 3 Juli 2021 atau saat berlakunya PPKM Darurat Jawa-Bali berlaku, tidak ada kelompok WNA seperti di video tersebut di Bandara Soekarno-Hatta," kata dia lagi.

"Video tersebut juga direkam di Terminal 2 yang hanya melayani penerbangan domestik,” jelas Holik membantah kepalsuan di keterangn video yang viral.

So, khawatir dengan keadaan boleh saja namun jangan mudah percaya apalagi langsung marah dengan info yang diteruskan. Cek beberapa kali kebenarannya, ya. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm