Ananda Omesh bersama Mercedes-Benz Vito miliknya
Ananda Omesh bersama Mercedes-Benz Vito miliknya ( (instagram.com/omeshomesh) )

Omesh Didukung Istri dan Anak, Karena Bikin Mobil Darurat Covid-19

8 Juli 2021 08:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Presenter Ananda Omesh mengatakan keputusannya menyulap salah satu mobilnya menjadi kendaraan darurat pasien Covid-19 mendapat dukungan dari anak dan istrinya, Dian Ayu.

Bahkan anaknya pun begitu tampak senang melihat proses pembuatan mobil itu. “Kalau Anak saya sih senang banget saya selalu videoin update kegiatannya, mereka kayak ‘mobil Abi jadi ambulan?’ Mereka sih excited banget,” ucap Omesh dikutip Kompas.com dalam YouTube Cumicumi, Rabu (7/7/2021).


Tak hanya anak, istrinya Dian Ayu juga mendukung niat tulus Omesh. Bahkan Dian Ayu juga membantu Omesh mencarikan peralatan kesehatan untuk mobil tersebut.

“Kemarin cari tandu cari ini, terutama istri saya sih. Saya pertama ngomong cek DM kan, istri saya kan ini ada orang ini ini ini, kita ubah mobil yang van ya. ‘Setuju, cepetan kerjain’ semoga apa cepet selesai supaya cepet kepakai mobilnya,” ucap Omesh.

Omesh mengatakan mobil tersebut bukanlah ambulans melainkan mobil darurat Covid-19.

Pasalnya, ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi untuk mobil ambulans.
Anggota grup motor The Prediksi ini juga menegaskan bahwa mobil ini hanya bisa digunakan untuk pasien Covid-19 yang bergejala ringan saja.

“Jadi kendaraan darurat ini tidak bisa digunakan oleh pasien kritis, karena kami tidak ada profesional di dalam situ dan harus ada ketentuan standarisasinya,” ujar Omesh.

“Itu hanya bisa bawa pasien dalam kondisi sadar, tidak dalam keadaan kritis dan ditemani keluarga pasien,” lanjutnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bikin Mobil Darurat Covid-19, Omesh Dapat Dukungan Istri dan Anak ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/07/213105566/bikin-mobil-darurat-covid-19-omesh-dapat-dukungan-istri-dan-anak.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm