Nintendo Switch OLED
Nintendo Switch OLED ( Nintendo )

Ini Spek dan Harganya,Nintendo Switch OLED 7 Inci

9 Juli 2021 08:33 WIB

Bangkasonora.ID - Akhirnya Nintendo resmi meluncurkan konsol game terbaru Nintendo Switch OLED dengan layar lebih besar berukuran 7 inci. Konsol game terbaru itu hanya membawa perubahan pada sisi layar saja, berbeda dengan rumor sebelumnya bahwa

Switch generasi terbaru ini akan membawa chip buatan Nvidia. Nintendo Switch OLED ini mendukung format 1080p dalam model TV, bukan 4K seperti yang dilaporkan sebelumnya. Nintendo Switch OLED juga memiliki stand atau tatakan baru yang dapat disesuaikan ketika bermain di atas meja.

Nintendo Switch OLED memiliki penyimpanan internal 64 GB, naik dari versi sebelumnya yang hanya 32 GB. Konsol game itu juga memiliki dok baru dengan port ethernet kabel yang terpasang di dalamnya.

Nintendo juga mengonfirmasi bahwa tidak ada perubahan besar pada CPU dan RAM sehingga tidak jauh beda dengan Nintendo Switch generasi sebelumnya.

Nintendo mengklaim Nintendo Swith OLED memiliki daya tahan baterai hingga sembilan jam. Perbedaan lainnya, terletak di dimensi dan berat konsol, Nintendo Switch OLED lebih panjang dan lebih berat hingga 0,32 kg dari sebelumnya yang hanya 0,29 kg.

 

Nintendo Switch OLED juga bisa menjalankan Joy-Cons atau stick terpisah. Nintendo Switch OLED hadir dalam dua varian hitam dan putih. Perangkat itu bakal dijual pada 8 Oktober dengan harga 350 dolar AS atau Rp5 jutaan.

Terlaris

Nintendo Switch mencatatkan prestasi baru. Konsol tersebut berhasil melampaui angka penjualan Super Nintendo Entertaintment System (SNES) sepanjang sejarah. Hingga akhir tahun 2019 lalu, Nintendo tercatat berhasil menjual lebih dari 52 juta unit konsol Switch.

Angka tersebut mengalahkan rekor penjualan konsol lawas SNES yang mencapai 49,7 juta unit selama masa penjualannya. Konsol Switch berhasil menyalip penjualan SNES hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun.

Sementara SNES pertama kali diluncurkan pada tahun 1990 silam. Tak hanya laku keras dalam penjualan konsol, sejumlah judul game Switch juga laris manis di pasar. Seperti contohnya game Mario Kart 8 Deluxe yang terjual sebanyak 22,96 juta kopi, Super Smash Bros Ultimate sebanyak 17,68 juta kopi dan Super Mario Odyssey sebanyak 16,59 juta kopi.

Sumberinfokomputer.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm