Marc Marquez di Sachsenring (TWITTER/@MARCMARQUEZ93)
Marc Marquez di Sachsenring (TWITTER/@MARCMARQUEZ93) ( kompas.com)

Kondisi Fisik Marc Marquez Ternyata Belum 100 Persen Pulih

11 Juli 2021 18:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Dari memenangkan GP Jerman 2021 banyak yang mengira Marc Marquez akan kembali ke performa terbaiknya. Namun nyatanya kondisi fisik Marc belum sempurna.

Setelah GP Jerman, Marc berjuang di GP Belanda. Hasilnya sebetulnya tak buruk sebab dia finis di posisi ketujuh. Namun rupanya sebelum balapan, kondisi Baby Alien ternyata tidak baik-baik saja.

“Pada hari Rabu, tanpa sesuatu yang khusus, saya menelepon Alberto Puig (kepala tim Honda) dan mengatakan kepadanya bahwa saya tidak tahu apakah saya bisa balapan di akhir pekan,” kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (10/7/2021).

“Saya mengalami peradangan, pada Kamis fisioterapi merawat saya dan pada Jumat saya malas. Tapi selama akhir pekan itu menjadi lebih baik. Tidak buruk, tapi yang terjadi pada saya agak aneh,” katanya.

Usai GP Belanda, saat ini MotoGP libur musim panas sekitar satu bulan. Marc mengatakan waktu luang tersebut akan dihabiskannya untuk bersenang-senang.

"Saya ingin memutuskan hubungan dari segalanya dan tidak melakukan apa-apa, bahkan tubuh saya membutuhkannya," ucapnya.

“Saya tidak ingin khawatir tentang bahu, lengan, semuanya. Tujuannya adalah untuk kembali berlatih dengan cara saya sendiri, yaitu motor, motor, dan lebih banyak motor," kata Marc.

"Inilah yang diminta oleh bagian kedua dari kejuaraan ini dari saya. Saya bahkan tidak mengatakan saya bisa menang, tetapi lebih teratur dan tidak kambuh, yang akan menjadi hipotesis terburuk,” ujarnya.

Harapannya ialah begitu balapan dimulai kembali di Grand Prix Styria, Agustus 2021 dia sudah siap secara mental dan fisik. Walau belum 100 persen tapi yang terbaik.

"Saya harap persentasenya tinggi, tetapi saat ini tidak diketahui," kata Marc.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kondisi Marc Marquez Ternyata Belum 100 Persen Pulih", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/11/100100815/kondisi-marc-marquez-ternyata-belum-100-persen-pulih.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm