Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Mau Tahu Makanan Apa Saja yang Harus Dihindari Saat Isolasi Mandiri ?

12 Juli 2021 11:12 WIB

SonoraBangka.id - Saat seseorang dinyatakan positif covid-19, maka asupan makanan perlu diperhatikan.

Diketahui, ada beberapa jenis makanan yang ternyata tidak baik dikonsumsi saat seseorang sedang menjalani isolasi mandiri.

Dikutip dari Kompas.com, Spesialis Gizi Klinik, dr M Ingrid Budiman, SpGK mengatakan, pada dasarnya, hal yang dikhawatirkan ketika seseorang terinfeksi covid-19 adalah adanya reaksi peradangan berlebih.

Oleh sebab itu, kita perlu memastikan bahwa makanan yang kita konsumsi selama isolasi mandiri tidak memicu reaksi peradangan.

Berikut ini ada 3 jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat menjalani isolasi mandiri.

Hal ini diungkapkan Ingris dalam live Instagram bertajuk "Makanan Bergizi yang Tepat untuk Pasien Isolasi Mandiri" bersama dari Bethsaida Hospital dan Living World Alam Sutera, Jumat (09/07).

1. Makanan tinggi gula

Makanan atau minuman tinggi gula bisa memperparah reaksi peradangan.

Makanan atau minuman yang masuk ke dalam ketegori tinggi gula di antaranya seperti kue, selai, sirup, kecap manis, abon, atau dendeng.

"Kadang ada abon dan dendeng yang masaknya pakai gula. Itu juga tinggi gulanya," ucap Ingrid.

"Jangan kita makan dendeng lalu berpikir itu lauk, tapi dendeng yang agak basah itu pakai gula," sambungnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm