Toilet (fastcodesign.com)
Toilet (fastcodesign.com) ( tribunstyle.com)

Apa Benar Pintu Utama yang Menghadap Toilet Menyebabkan Rezeki Seret? Ini Penjelasan Ahli Feng Shui

13 Juli 2021 20:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Apa Benar pintu utama yang menghadap toilet menyebabkan rezeki seret? Simak penjelasannya melalui feng shui.

Peletakan dan penataan ruang selalu menjadi perhatian utama saat seseorang merancang atau membangun rumah.

Peletakkan tempat juga pengaruh pada sisi ilmu feng shui.

Tapi, detail peletakan pintu-pintunya sering kali luput dari perhatian, dan, pada umumnya orang tidak sadar bahwa pintu kamar mandinya berseberangan dengan pintu kamar.

Atau, ternyata pintu depan rumahnya berhadapan langsung dengan toilet.

Banyak yang mengatakan, pintu utama yang langsung berhubungan dengan pintu WC atau toilet menandakan keberuntungan pemilik rumah akan seret.

Mengapa? Karena rezeki yang datang akan masuk ke kamar mandi dan dengan segera terbilas air toilet. Benarkah mitos tersebut?

Menurut ahli Feng Shui, Xiang Yi, salah satu aturan dalam feng shui memang menyebutkan bahwa pintu utama tidak boleh berhadapan langsung dengan pintu toilet.

Tapi, bukan berarti rezeki seseorang lenyap gara-gara pintu utama rumahnya berhadapan langsung dengan pintu kamar mandi.

Walau demikian, ada beberapa alasan mendasar menurut Xiang Yi mengapa hal tersebut harus dihindari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm